Donat Kampung, Jajanan Pemanis Pas Akhir Pekan!

Donat Kampung, Jajanan Pemanis Pas Akhir Pekan!
access_time 2 minggu yang lalu

Jajan online : donat kampung, jajanan pemanis akhir pekan!

Donat kampung merupakan kue donat versi industri kecil atau rumah tangga yang lebih menunjukan pada unsur-unsur lokal, baik dalam bahan, dan pembuatannya.

Meski namanya mengidentikan sebagai makanan rakyat karena umumnya ditemukan pada kampung-kampung, nyatanya donat kampung sekarang menjadi salah satu jajanan kekikinian.

Bahkan pada tahun 2016, muncul penjual hidangan dengan nama Donat Kampung dan masih bertahan sampai sekarang. Bahkan semakin populer di kalangan anak gaul Jakarta.

Donat kampung, gak cuman menawarkan toping tepung gula dan meses

Hidangan yang awalnya identik dengan toping terbatas seperti taburan tepung gula dan meses, saat ini mengalami modifikasi sesuai selera masyarakat kekinian. Mulai dari toping keju, cinamon, ovomaltine dan masih banyak lagi.

Selain berbagai pilihan toping menarik, harga donat kampung juga relatif bersahabat dengan kantong bukan?

Menu yang layak dicoba?

Bisa dibilang itulah pertanyaan yang pasti dilontarkan orang saat mengetahui banyaknya pilihan topi di Donat Kampung. Nah, sebenarnya semua balik ke selera masing-masing pemesan.

Namun kalau ditanya mana yang harus di coba, gua akan merekomendasikan 3 varian, yaitu tepung gula, meses dan cinamon sugar. Walau secara overal tiga varian itu enak, tapi varian yang ter-stand out dan wajib untuk dicoba adalah Cinamon Sugar.

Well, alasannya sebenarnya cukup sederhanan karena rasa manisnya begitu pas dan taburan cinamon-nya tidak menyisa di langit-langit mulu. Sementara buat tekstur donat yang terbuat dari kentang ini sangatlah lembut dan empuk.

Bagi yang kebetulan di rumahnya ada banyak orang, sebaiknya langsung membeli donat ini dalam versi bundle mulai dari isi 2,4,6 dan 12. Pilihan bundle ini juga memungkinkan Lo untuk memilih varian sesuai yang diinginkan, tidak terbatas pada satu atau dua jenis varian.

Nah, jajanan manis ini sendiri sangat pas dipesan saat tea break time atau sekitar pukul 15.00 gitu, sembari mengganjal perut untuk menunggu waktu dinner.

Lebih pas lagi dinikmati sembari bersantai bersama keluarga atau sekedar menoton serial favorit Lo!

Jadi tunggung apa lagi kawan? Langsung aja dicoba Donat Kampugnya, dijamin ketagihan kaya gua!

close

Donat Kampung, Jajanan Pemanis Pas Akhir Pekan!

Search
close