Dogecoin ‘Terjun Bebas’ Usai Elon Musk Tampil di SNL, Kok Bisa?

Harga Dogecoin Merosot Setelah Musk Tampil di SNL
access_time 1 bulan yang lalu

Malam yang berat buat Dogecoin. Elon Musk adalah salah satu yang paling orang tunggu-tunggu untuk jadi host di acara ‘Saturday Night Live’ (SNL) beberapa waktu belakangan. Benar saja dugaan para investor, bahwa si bos Tesla bakal bilang sesuatu tentang dogecoin di acara itu, atau setidaknya, ibunya.

Maye Musk tampil di akhir monolog anaknya dan bertanya-tanya tentang apa yang ia dapat untuk hari ibu di tanggal 9 itu. “Aku gak sabar hadiah hari ibu untukku.” katanya. “Aku harap bukan dogecoin.” lanjutnya.

Tentu saja,” balas Elon. “Tentu saja itu.

Penampilan kocak Elon Musk di SNL

Harga Dogecoin 'Terjun Bebas' seterlah Penampilan Musk di SNL
Elon Musk on SNL

Setelah penantian banyak orang, terutama para crypto enthusiast, akhirnya Elon Musk tampil juga di SNL. Ini terjadi karena tweet-nya tahun ini, yang awalnya cuma lelucon medsos, bikin suatu mata uang yang ‘gak jelas’, Dogecoin melonjak tinggi.

Acara berjalan dengan seru dan kocak dengan beberapa set yang berbeda, di mana Elon Musk memainkan beberapa peran. Mulai dari perannya jadi karakter pelesetan di Super Mario ‘Wario’, dokter Gen Z, sampai cowboy, tampak kocak dengan jokesjokesnya.

Kemudian, acara pecah saat ada pertanyaan tentang apa itu dogecoin. “Itu adalah mata uang masa depan. Itu adalah kendaraan finansial tak terhentikan yang bakal menguasai dunia.” jawab Musk.

Jadi, ini adalah hustle?” tanya Michael Che. “Ya, ini adalah hustle.” jawab Musk lalu tertawa.

Dogecoin terjun bebas. Musk: “Crypto itu menjanjikan, tapi invest dengan hati-hati!

Tweet tersebut ia buat dua hari sebelum SNL dengan penampilannya itu tayang.

Setelah ‘memompa’ nilai dogecoin habis-habisan gara-gara Musk yang sensasional, para investor bubar drastis setelah penampilannya di SNL. Mata uang kripto dengan maskot anjing shiba itu turun 40 persen hingga nilainya jadi 44 sen setelah berada pada puncaknya di nilai sekitar 70 sen.

Selama ini, Musk emang selalu jadi pendukung yang paling vokal dan menonjol dogecoin. Sampai sekarang bahkan harga cryptocurrency itu terus spekulatif dan gak jelas naik-turunnya. Apakah dari cuitan si miliarder itu? Ya, mungkin aja.

Doge to the moon‘ kandas, bakal balik lagi gak ya?

Baca juga:

close

Dogecoin ‘Terjun Bebas’ Usai Elon Musk Tampil di SNL, Kok Bisa?

Search
close