Ditipu GPS, Pengendara Motor Ini Nyasar Masuk Tol Tangerang-Merak

access_time 12 bulan yang lalu

Kalo bawa motor masuk ke tol di luar negri sih gapapa, tapi kalau di Indonesia apa jadinya?

Melihat pengendara masuk tol mungkin sudah biasa jika di luar negri, tapi tidak dengan Indonesia. Cukup berbahaya jika pengendara motor di Indonesia untuk masuk tol karena pengendara lainnya yang kurang patuh dengan adanya speed limit.

Mungkin pengendara motor ini merasa sedang berada di luar negri, karena ia kedapatan memasuki jalan Tol Tangerang-Merak. Pengendara roda empat dan lainnya pun heran melihat pengendara ini saat dengan santainya melintasi jalan tol.

Kok bisa pengendara motor ini masuk jalan tol?

Masuk Tol karena Mengikuti Saran GPS

via Instagram / @infobalaraja

Dalam pengakuannya, pengendara motor ini masuk ke jalan Tol Tangerang-Merak karena mengikuti saran dari perangkat Global Positioning System (GPS). Karena hal itu, ia harus berurusan dengan petugas kepolisian dan langsung diinterogasi.

Kita sudah interogasi, pengakuan yang bersangkutan mengikuti rute GPS dan baru dagang dari Palembang, belum tahu jalan wilayah Serang,” kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya Serang, AKP Denny Catur Wardhana dikutip dari CNN Indonesia.

Aksinya melintasi jalan tol tersebut telah terekam video amatir dan diunggah ke akun Instagram @balarajainfo. Seperti tidak ada rasa takut, pengendara ini dengan santainya berjalan di jalur tengah.

Sang pengendara dikejar oleh petugas PJR Induk Serang. Sudah diberikan tilang,” lanjut Denny.

Aksinya Terekam CCTV

via Kompas

Menurut pantauan Marga Mandala Sakti (MMS) sebagai pengelolan Tol Tangerang-Merak mengatakan bahwa aksi pengendara motor tersebut juga telah terekam CCTV sejak memasuki gerbang tol Cikupa.

Sekitar pukul 09.27 di data CCTV kami, pengendara motor masuk dan segera dilakukan pengejaran,” kata Manager Humas PT MMS, Rawiyah Hijrah dikutip dari CNN Indonesia.

Belum diketahui kemana tujuan pengendara tersebut, namun pengendara tersebut diketahui berasal dari Sumatra dan memasuki jalan Tol Tangerang-Merak karena mengikuti saran dari GPS.

_

Untung saja pengendara tersebut tidak kenapa-kenapa dan langsung diamankan pihak kepolisian.

Gimana tanggapan lo?

close

Ditipu GPS, Pengendara Motor Ini Nyasar Masuk Tol Tangerang-Merak

Search
close