Disney Umumkan Film Terbaru Terinspirasi Budaya Indonesia dan Asia Tenggara ‘Raya and The Last Dragon’

access_time 2 tahun yang lalu

Disney Animation mengumumkan film animasi terbaru menceritakan petualangan fantasy epic dengan tema Asia Tenggara dan terinspirasi dari budaya Indonesia berjudul ‘Raya and The Last Dragon’.

Source: Twitter

Diungkapkan langsung melalui Adele Lim, selaku penulis cerita, Raya and The Last Dragon akan berlatar di alam Kumandra yang menggambarkan “Bumi yang telah ditata ulang oleh peradaban kuno”. Terdapat 5 clan dalam film tersebut yang membentuk Naga Tanah, dimana Raya dalam mencari naga terakhir untuk menyelamatkan dunia dari kegelapan yang mengancam kerajaan Kumandra.

Film ini akan disutradarai oleh Paul Briggs dan Dean Wellins yang sempat mengerjakan film Disney seperti Big Hero 6 dan Frozen. Mereka juga melakukan riset kultur mengenai budaya dari beberapa negara, termasuk Indonesia, Vietnam, Kamboja, dan Malaysia.

Cassie Steele akan menjadi pemeran utama Raya dan rapper Awkwafina (Nora Lum) akan memerankan naga bernama Sisu. Sisu merupakan naga air yang berbeda dengan naga-naga lain yang pernah dilihat dari film fantasy lainnya.

“Dia tidak seperti naga lain yang pernah kamu lihat; dia naga air, ”kata Awkwafina.

Film animasi fantasy epic ini akan hadir di layar lebar pada Maret 2020.

 

Image Source: [CBR]

close

Disney Umumkan Film Terbaru Terinspirasi Budaya Indonesia dan Asia Tenggara ‘Raya and The Last Dragon’

Search
close