Dipha Barus Rilis Video Musik dari Single “Flower”

access_time 4 bulan yang lalu

Sukses dengan single terbarunya, Dipha Barus kini telah merilis video musik untuk lagu “Flower“. Video sinematik yang menyejukkan menjadi interpretasi dari pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini.

Seperti yang kita tahu, DJ yang memilih untuk menetap di Bali ini menggandeng musisi asal Nashville, Jackie Sastro dalam single tersebut. Seperti apa video musiknya?

Dipha Barus Rilis Video Musik “Flower”

Dalam penggarapan video musik “Flower”, Dipha Barus kembali mempercayakan sutradara Mol Edrin untuk proses produksinya. Sang sutradara berusaha untuk mengusung konsep grateful seperti yang diceritakan pada lagunya.

Jika ditarik ke belakang, single ini berkisah tentang proses growing yang membuat manusia berjalan maju dari satu titik ke titik lainnya yang ada di depan. Mol Edrin pun membuat representasi visual yang menggambarkan proses itu.

Baca juga:

Dipha Barus - Flower

Video musik ini menceritakan perjalanan seseorang yang akhirnya terbebas setelah menjalani satu siklus kehidupan yang sempurna dengan berbagai tahapan dan aspek yang berbeda. Dengan elemen penuh bunga dan pantai membawa nuansa cheerful yang kental.

Butuh waktu tiga bulan untuk proses pembuatan video musik ini. Semua scene pun dilakukan di Bali, di mana tempat Dipha Barus tinggal saat ini.

Single “Flower”

Menurut Dipha Barus, lagu ini merupakan wujud terima kasih untuk mereka yang selalu menopang manusia lainnya dalam proses yang terjadi. Rasa syukur jadi pilar utama kesuksesan lagu tersebut.

Uniknya, dalam lagu ini Dipha dengan berani mengawinkan musik EDM modern dengan gamelan rindik, musik tradisional khas Bali.

Aku sudah menggunakan instrumen tradisional dalam lagu-laguku sejak 2014 dan aku sudah merekam banyak instrumen tradisional dari berbagai daerah,” kata Dipha.

_

Tonton video musik “Flower” di kanal YouTube Ultra Music.

close

Dipha Barus Rilis Video Musik dari Single “Flower”

Search
close