Dipha Barus Hadirkan Remix dari Lagu “Secukupnya” Milik Hindia

access_time 1 tahun yang lalu

Untuk nemenin lo selama masih #diRumahAja

Self quarantine just got a little bit easier. Sun Eater, label yang menaungi Hindia, baru aja merilis lagu “Secukupnya” versi remix dari Dipha Barus.

Sang DJ sekaligus produser tersebut mengaku bahwa ia tertarik untuk menggarap remix “Secukupnya” karena suka dengan lagu karya Hindia tersebut.

Remix ini dibuat karena gue suka banget sama lagu original-nya, secara lirik, aransemen, artwork dan campaign nya. Lagu yang punya karakter yang sangat kuat,” ujar Dipha.

Dipha juga menjelaskan bahwa ide besar track ini sempet ia tunjukin di instagram. Respon positif dari pada pendengarnya pun mendorong Dipha untuk menyelesaikan track ini selama ia dirumah karena pandemi Corona.

“Ide remix datang ketika gue sedang berada di studio setelah selesai mendengar satu album ‘Menari Dengan Bayangan.’ Gue langsung buat ide dasarnya, gue post di Instagram dan ternyata banyak yang suka. Setelah itu belum sempat gue lanjutin lagi karena baru jadi setengah. Setelah itu, di tengah masa WFH ini, gue menyelesaikan remixnya,” tutur Dipha.

Gue berharap lagu ini bisa menjadi soundtrack di masa-masa seperti sekarang.”

View this post on Instagram

Real s👀n ?

A post shared by Dipha Barus (@diphabarus) on

Menariknya, Dipha Barus menggunakan alat-alat analog yang lama, yang dulu ia gunakan ketika masih ngeband.

Analog synthesizer, bass guitar, drum machine yang sudah 6 tahun tidak gue pakai. Gue juga mengambil sample suara ibu dari Baskara di trek “Wejangan Mama” yang bagi gue pribadi nyambung banget sama lirik di lagu ‘Secukupnya’ ini.”

Lagu ini telah berubah bentuk ratusan kali; digubah sedemikian rupa sesuai dengan citra dan keinginan pelantun-pelantun barunya. Ada memperhalus penyampaiannya, ada yang membuatnya lebih agresif, tapi sebelumnya tak pernah saya bayangkan bahwa ia akan dijamah dan dipahat ulang oleh seorang Dipha Barus,” jelas Hindia.

“Sebuah kehormatan. Semoga lagu ini dapat menemukan banyak amin baru di salah satu titik yang kadang-kadang justru paling membutuhkan penenangan: lantai dansa dan tempat bersenang-senang,” katanya.

Versi mana yang menurut lo lebih bagus? Versi original atau remix? Tell us in the comments below!

close

Dipha Barus Hadirkan Remix dari Lagu “Secukupnya” Milik Hindia

Search
close