Dikira Ilusi Optik, Pria Ini Beneran “Jatuh” Ke Lubang Besar Di Sebuah Museum!

Dikira Ilusi Optik, Pria Ini Beneran "Jatuh" Ke Lubang Besar Di Sebuah Museum!
access_time 11 bulan yang lalu

Terjadi di Museum Serralves Foundation, Portugal, pria ini jatuh ke sebuah lubang.

Sering kali saat berkunjung ke museum, terlihat beberapa orang malah sibuk berfoto dan sering kali melanggar peraturan yang bertuliskan “dilarang menyentuh“. Belum lama ini terjadi di Museum Serralves Foundation, Portugal, seorang pria harus jatuh ke dalam sebuah lubang.

Terjadi di Museum Serralves Foundation, Portugal, pria ini jatuh ke sebuah lubang.
via Giphy

Seperti di lansir dari Times of London, pengunjung pria berusia 60 tahun asal Italia itu terjatuh ke dalam lubang besar yang di buat oleh seniman asal Inggris bernama Anish Kapoor.

Descent into Limbo, karya seni Anish Kappor yang ternyata lubang beneran

Secara sekilas, karya tersebut memang terlihat seperti lukisan dan bahkan ilusi optik, namun ternyata karya seni miliknya adalah lubang betulan.

Karya lubang bertajuk Descent into Limbo ini diciptakan pada 1992. Menurut Gizmodo bentuknya mirip lubang ACME dari Looney TunesBerkat karya seni ini, Kapoor dinobatkan sebagai pembuat instalasi seni dengan warna hitam terpekat sedunia, mengalahkan Vantablack buatan Surrey Nanosystems.

seorang pria jatuh ke dalam sebuah lubang seni di museum
via DW

Lubang itu di buat Anish Kappor dengan cat hitam pekat supaya mirip lingkaran datar, meski demikian di sekitar area tersebut sudah dicantumkan beberapa papan peringatan dan juga sekuriti yang berjanga.

Sampai saat ini belum jelas bagaimana kakek itu bisa terjatuh ke dalam lubang sedalam delapan kaki, setelah kejadian dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Berita terakhir yang beredar, juru bicara museum menyampaikan kalau keadaanya sudah semakin baik dan sudah diperbolehkan pulang.

Museum siapkan protokol baru agar hal tersebut tidak terjadi lagi

Seperti dilansir Art Newspaper, ternyata kejadian karya Anish Kappor juga memerlukan perawatan dan pihak museum sendiri juga sedang mempersiapkan langkah-langkah keamanan baru untuk mencegah kejadian serupa.

Setelah semua beres, mereka akan kembali membuka museum sebagai mana mustinya.

Source : Vice.com

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

Kabarnya sih lingkaran ini akan membuat pengunjung terpukau saat menatapnya terlalu lama, tapi apa iya harus loncat?

 

 

 

close

Dikira Ilusi Optik, Pria Ini Beneran “Jatuh” Ke Lubang Besar Di Sebuah Museum!

Search
close