DIEHARDADIDASFAN® Sajikan “D’TREASURE SEEKER”: Film Dokumenter Tentang Penemuan 450 Pasang Sepatu adidas Vintage, Tersembunyi di Blok M

access_time 1 bulan yang lalu

Jadi temuan penting buat DIEHARDADIDASFAN

Bulan Juni 2021 lalu jadi momen penting buat DIEHARDADIDASFAN.

Media yang bermula dari kolektif pecinta adidas tersebut menemukan sebuah toko di kawasan Blok M yang menyimpan ratusan arsip tua brand yang identik dengan tiga garis tersebut.

Selama berdekade-dekade, toko yang bernama Restu Sport tersebut menyimpan lebih 450 pasang sepatu adidas vintage dan 30 tracktop dari era 50-an hingga 80-an. Semuanya tersipan dalam sebuah gudang berdebu dan tak terjamah setelah sekian lama.

Bak harta karun, temuan ini pun didokumentasikan dan dijadikan film dokumenter berjudul “D’TREASURE SEEKER.”

Baca juga: Kamengski dan League Lab Hadirkan Sneakers yang Terinspirasi dari Kota Lamongan

Harta karun pecinta adidas

Mohamad Rafik, sang pewaris Restu Sport mengungkapkan bahwa tokonya tersebut didirikan ayahnya pada tahun 1937.

Namun pada era gubernur Ali Sadikin, pemerintah melarang parkir kendaraan di kawasan toko tersebut. Hal ini berimbas pada mandeknya penjualan sepatu adidas di Restu Sport.

Dewasa ini, ratusan arsip tersebut telah dikumpulkan DIEHARDADIDASFAN. Sebanyak 50% dari total penemuan tersebut akan disimpan sebagai arsip, 25% akan disebarkan di komunitas, 10% akan direstorasi sementara 15% akan digunakan untuk kepentingan promosi; semuanya terekam dan ditayangkan di film dokumenter “D’TREASURE SEEKER.”

‘D’TREASURE SEEKER’ adalah bukti bahwa Indonesia bukan kosumen pasar adidas biasa,” jelas DIEHARDADIDASFAN lewat rilisan pers yang USS Feed terima.

Banyak yang punya kecintaan yang tinggi pada brand tersebut, sama seperti kota-kota lain di peta pecinta adidas dan sneaker dunia, dan pantas untuk direpresentasikan lewat siluet sepatu tersendiri.

Tentang DIEHARDADIDASFAN

DIEHARDADIDASFAN adalah media yang fokus pada sepatu adidas.

Bermula dari aktivitas jagat maya para kolektor, para pecinta adidas kini hadir dengan berbagai program edukasi tentang brand Jerman tersebut, salah satunya lewat film “D’TREASURE SEEKER.”

Film tersebut nantinya akan tersedia untuk ditonton pada tanggal 17 Agustus pada pukul 17.00 di YouTube.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi laman ini. #SAVEVINTAGEADIDAS.

close

DIEHARDADIDASFAN® Sajikan “D’TREASURE SEEKER”: Film Dokumenter Tentang Penemuan 450 Pasang Sepatu adidas Vintage, Tersembunyi di Blok M

Search
close