Di Balik Makeup “Cruella” yang Bergaya Punk dan Nyentrik

Di Balik Makeup "Cruella" yang Bergaya Punk dan Nyentrik
access_time 2 minggu yang lalu

Cruella” yang baru aja tayang di Bioskop memang gak gagal mencuri perhatian semua orang, apalagi soal makeup yang aktrisnya Emma Stone pakai.

Film keluaran Disney terbaru itu bercerita tentang kisah si penjahat glamor dalam “101 Dalmations“. Emma Stone, sebagai penjahat yang fashionable itu pun tampil dengan wig hitam putih khas karakternya.

Gaya riasan yang ia kenakan pun juga selalu jadi topik hangat di antara para pecinta makeup. Pasalnya, suasana era punk rock terasa kental dalam setiap penampilannya. Ternyata, orang di balik riasannya ini adalah Nadia Stacey, yang juga pernah mendandani Emma di “The Favourite“.

Nadia Stacey dengan senang hati berkreasi dengan gaya punk rock di “Cruella

Di Balik Makeup "Cruella" yang Bergaya Punk dan Nyentrik
credit: Nadia Stacey

Mengutip Variety, Nadia Stacey sangat senang saat harus mengambil pekerjaan sebagai kepala makeup di film itu. Pasalnya, ia bisa berkreasi bebas dengan gaya punk rock yang nyentrik.

Rambut hitam putih Cruella pun bergonta-ganti gaya keriting, shaggy, bahkan sampai jadi gaya a la fesyen neo-Romantic. Untuk makeup-nya, mulai dari gaya glam sehari-hari dengan lipstik merah matte dan smokey eye-look hingga yang ‘nyeleneh’ pun Stacey babat habis.

Dalam sebuah scene, ia mendandani Cruella dengan wig a la abad ke-18. Ia juga tampil dengan tulisan “The Future” di sekitar matanya (nod buat Sex Pistols), dan kristal-kristal merah menempel di bibirnya.

Look yang jadi favoritnya

Di Balik Makeup "Cruella" yang Bergaya Punk dan Nyentrik
Walt Disney

Tampilan dengan tulisan “The Future” itu jadi salah satu favorit Stacey. Makeup itu muncul saat Cruella sampai dengan naik motor di fashion show sebagai musuh dari Baroness.

Aku tanya Emma gimana kalau aku tulis itu di mukanya, dan dia bilang, ‘Iya, lakuin aja!’,” ujarnya.

Untuk membuat makeup-makeup itu, Stacey punya referensi dari tahun 1920-an sambil tetap memberikan kesan modern. Katanya, ia mempelajari foto-foto era ’20-an yang berisi bintang film di zaman itu.

What a look!

Baca juga:

close

Di Balik Makeup “Cruella” yang Bergaya Punk dan Nyentrik

Search
close