Dewa Kipas Resmi Bergabung Tim Esports!

access_time 8 bulan yang lalu

Kisahnya masih berlanjut, kini Dadang Subur alias Dewa Kipas resmi bergabung dengan tim Esports, Dewa United. Kabar ini diketahui langsung melalui unggahan akun Instagram Dewa United.

Sebelumnya, Dadang juga sempat melakukan pertandingan persahabatan dengan perwakilan Dewa United. Mengapa dirinya memutuskan untuk bergabung tim Esports?

Dewa Kipas Resmi Gabung Dewa United

Kalau mau cocokologi, mungkin saja Dewa Kipas memutuskan untuk bergabung dengan Dewa United karena ada kesamaan nama. Sebab pengumuman ini berlangsung saat Dadang berhasil mengalahkan perwakilan tim Esports tersebut dengan skor 2-0.

Selamat datang Bapak Dadang (Dewa Kipas) di Dewa United Community. Ayo gabung di Dewa United Community,” tulis pernyataan dari akun Instagram Dewa United.

Baca juga:

Dewa Kipas
Detik Sport

Dalam unggahan tersebut, penampilannya sudah selayaknya seperti atlet Esports pada umumnya. Dengan jersey yang sudah ada nama di punggungnya, membuat Dadang tampak lebih elegan dari penampilan sebelumnya saat bertanding.

Ya bisa dibilang, olahraga catur jadi semakin populer sejak kemunculan Dadang Subur dengan segala kontroversinya. Berbagai pertandingan catur yang disiarkan secara live streaming pun jadi ramai disaksikan warga Indonesia.

Dewa Kipas Berhasil Catat Rekor Dunia

Dewa Kipas vs Irene Sukandar
YouTube / Deddy Corbuzier

Kehadirannya di mata publik pun tidak hanya membawa kontroversi semata. Dirinya justru berhasil mencetak sejarah dalam dunia catur yang mungkin setara dengan pertandingan kelas internasional.

Pada pertandingan persahabatan antara Dewa Kipas dan GM Irene Sukandar yang disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier, nyatanya berhasil menjadi laga catur dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah.

Bahkan pertandingan ini diklaim 10 kali lipat dari laga catur yang paling banyak ditonton dalam sejarah, seperti Classical World Championship dan Pogchamps. Berangkat dari akun yang terblokir di Chess.com, alhasil membawanya kini dapat bergabung dengan Dewa United.

_

Semoga sukses bersama tim Esports-nya, Pak Dadang!

close

Dewa Kipas Resmi Bergabung Tim Esports!

Search
close