Comeback IU Lewat LILAC, Berhasil Rajai Tangga Langgu Diunia

Comeback IU Lewat LILAC, Berhasil Rajai Tangga Langgu Diunia
access_time 6 bulan yang lalu

Comeback IU yang merupakan penyanyi Korea Selatan pada Kamis (25 Maret) ternyata mendapat sambutan luar biasa

Pada hari tersebut IU merilis album sekaligus lagu baru dengan judul LILAC, kedua kemudian langsung merajai sejumlah tangga laggu.

Comeback lewat LILAC, IU menjad ‘ratu’ di char lokal dan internasional

Bukan hanya sederet tanggal lagu dan char lokal, album dan lagu LILAC juga menunjukan eksitensinya di tangga lagu dunia. Bahkan LILAC berhasil berada pada posisi puncak chart album iTunes selang beberapa jam setelah perilisannya.

Pihak manajemen IU menyebut LILAC berhasil merajai tangga lagu iTunes pada 11 negara. Mulai dari Korea Selatan, Brasil, Israel, Norwegia, Hong Kong, Kamboja, Malaysia, Singapura, Taiwan, Sri Lanka dan Filipina.

Video musik LILAC juga ikutan trending

Bersamaan dengan perilisan album serta lagu LILAC, penyanyi bernama asli Lee Ji-eun tersebut juga merilis video musik untuk lagu LILAC.

Dalam waktu sekejap, video tersebut kemudian menjadi trending, beberapa hari setelah perilisan, MV itu sudah mendapatkan lebih dari 8 juta penonton.

Aksi come back IU sendiri memang menjadi sesuatu yang sayang dinantikan para fans.

Media sosial pun sempat menjadi ‘platform’ keberhasilan IU, tagar #LILAC bergaung dan sempat menjadi trending topi di Twitter.

LILAC sendiri merupaka studio album ke lima dari wanita berusia 27 tahun ini. Album LILAC terdiri dari 10 lagu terbaru dari wanita yang juga sempat berperan pada serial Hotel de Luna.

Selama karirnya sejak 2008, IU sukses melahirkan lima album dengan berbabagi hit populer seperti BBIBBI, Pallete, eight, dan Through the Night.

Gua sendiri sebagai salah satu pendengarnya cukup antusias saat IU merilis lagu ini, dan setelah rilis memang tidak mengecewakan.

Buat gua sebagai pecinta lagu ballad, i would recommend you to hear Hi Spring Bye dan My Sea!

 

close

Comeback IU Lewat LILAC, Berhasil Rajai Tangga Langgu Diunia

Search
close