detikcom Tawarkan Cara Baru untuk Rayakan Hari Kemerdekaan

detikcom Tawarkan Cara Baru untuk Rayakan Hari Kemerdekaan
access_time 1 bulan yang lalu

Jadi sajian khusus detikcom di tanggal 17 Agustus

Menyiasati perayaan hari kemerdekaan tahun ini masih terasa berbeda karena adanya pandemi, detikcom siapkan kejutan supaya tanggal 17 Agustus nanti tetap terasa meriah.

detikcom menyajikan sebuah gelaran bertajuk Parade17-an untuk menghibur dan memeriahkan hari kemerdekaan. Sejumlah keseruan pun akan disajikan; mulai dari acara hiburan hingga edukasi.

Baca juga: “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” Jadi Fim Terbaik Festival Locarno

Parade virtual detikcom

Gelaran tersebut akan hadir dalam empat parade virtual. Keempatnya adalah Parade Pantun Indonesia, Parade Tebus Barang Serba 76, Parade Podcast Indonesia dan Parade Senja.

Parade Pantun Indonesia akan dimeriahkan oleh para Pejabat Pemerintahaan dan figur publik. Beberapa di antaranya adalah Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Muhammad Lutfi (Menteri Perdagangan Republik Indonesia), Angela Tanoesoedibjo (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Ayu Ting Ting, Ivan
Gunawan, Ruben Onsu, Melaney Ricardo, Wendy Cagur dan masih banyak lainnya. Mereka akan membawakan pantun dengan tema “Kemerdekaan Indonesia” mulai pukul 09.00 WIB.

Selain itu, ada pula acara Parade Tebus Barang Serba 76 yang dibuka pukul 09.00 WIB. Nantinya, detikers yang beruntung bisa menebus 1 dari 17 barang seperti laptop, smartphone, kulkas, dan lain-lain, dengan harga yang lebih murah (misal: kasur senilai 1,4 juta rupiah yang bisa ditebus dengan harga 76 ribu rupiah).

Untuk bisa berpartisipasi, detikers hanya perlu membuat pantun bertema “Kemerdekaan.” Pantun yang paling menarik dan kreatif akan menjadi pemenang untuk menebus barang sesuai dengan pilihan.

Sementara itu, Parade Podcast Indonesia hadir sebagai acara bincang-bincang yang melibatkan sejumlah podcaster terkenal yang berlangsung sejak pukul 09.00. Dimulai dari podcast Kagak Abis Pikir yang dimeriahkan oleh Ridwan Remin dan Molan yang akan berlangsung pukul 10.30 WIB, podcast Berizik yang diisi oleh bincang-bincang Randhika Djamil dan Awwe pukul 12.00 WIB, dan juga Meet Everybody yang akan diramaikan oleh Onad dan Danang pukul 14.00 WIB.

Selain itu, ada pula Parade Senja di panggung utama yang merupakan konser musik dengan suasana senja yang menenangkan hati detikers. Konser ini akan menampilkan kolaborasi musisi Tanah Air, yaitu Fourtwnty serta Melly Goeslaw dan Anto Hoed, pukul 17.08 WIB.

close

detikcom Tawarkan Cara Baru untuk Rayakan Hari Kemerdekaan

Search
close