Deadly Illusions: Pertanyaan yang Muncul di Kepala Setelah Nonton Film Ini!

Deadly Illusions: Pertanyaan yang Muncul di Kepala Setelah Nonton Film Ini!
access_time 7 bulan yang lalu

Deadly Illusions, film thriller psikologi yang bikin banyak pertanyaan, spoiler alert!

Film netflix, Deadly Illusions lagi ramai jadi perdebatan banyak orang karena endingnya yang kentang alias kena tanggung. Ending film ini bikin banyak orang bertanya-tanya tentang siapa dan apa yang sebenarnya terjadi.

Plotnya sendiri memunculkan banyak pro-kontra untuk hal-hal yang kurang make sense.

Permasalahan ekonomi rumah tangga antara Mary dan Tom Morrison justru dari cikal bakal permasalahan baru yang muncul. Mary, si penulis misteri pembunuhan, harus melanjutkan tulisannya untuk seri selanjutnya. Demi fokus dalam penulisannya, ia membutuhkan baby sitter yang ia cari lewat agensi untuk menjaga anak-anaknya.

Mary akhirnya memilih Grace untuk menjaga anak-anaknya selama ia menulis. Keputusan Mary untuk memilih Grace adalah awal dari semuanya.

Deadly Illusions movie on Netflix ending explained

Alur film yang kurang realistis

Penonton menemukan beberapa kejanggalan dalam alur film ini yang banyak membuat bingung penontonnya. Awalnya, Mary bilang cuma memerlukan pengasuh selama satu minggu.

Namun, Mary begitu aja membelikan Grace baju dan bra baru setelah beberapa hari cewek ini bekerja.

Selain itu, Mary yang mulai menggarap lagi novelnya, literally menulis dengan pulpen dan kertas di zaman yang udah serba modern ini. Cara Mary menulis ini menimbulkan banyak pertanyaan lagi, apa dia benar-benar menulis dengan cara ini setelah delapan seri bukunya udah terbit?

Setelah beberapa hari – minggu – atau bulan Grace kerja dalam rumah itu, Mary baru mengetahui kalo agensi ini gak punya baby sitter bernama Grace.

Selain itu, akhir penyelidikan kematian Elain, sahabat Mary, juga gak terlalu jelas untuk mengungkap siapa pembunuhnya. Meskipun sempat terindikasi ada sidik jari Mary, namun penyeledikan itu gak ada kelanjutannya.

Deadly Illusions movie on Netflix ending explained

Apa motivasi Grace buat kerja jadi baby sitter?

Di akhir film, akhirnya terungkap personality Grace yang lain, Margaret (setidaknya ini yang sedikit mereka jelaskan). Alurnya berawal ketika Grace yang gak sengaja mendengar percakapan antara Mary dan Elain untuk mencari pengasuh ketika lagi di Gym.

Jadi, bisa kita ambil kesimpulan, dari awal motivasi Grace masuk ke kehidupan Mary. Tapi untuk apa?

Grace pun dirawat ke rumah sakit jiwa karena memohon kepada Mary untuk gak menyerah dengannya, setelah “Grace yang lain” melukai Tom dengan pisau hingga berdarah.

Yang paling jadi pertanyaan, siapa perempuan yang berjalan keluar dari tempat Grace dirawat?

Menurut Lo gimana nih?

close

Deadly Illusions: Pertanyaan yang Muncul di Kepala Setelah Nonton Film Ini!

Search
close