Daur Hidup, 9 Cerita Manusia Garapan Vision+ Originals dan Menjadi Manusia

access_time 2 bulan yang lalu

Daur Hidup merupakan 9 cerita tentang manusia yang berfokus pada siklus hidup manusia. Mulai dari Lahir, Tumbuh, Berkembang, Rumah, Bertamu, Berpindah, Menetap, Berkumpul, hingga Berpulang.

Adapun cerita yang dituangkan dan diangkat sebagai orginal series terbaru Vision+ ini merupakan hasil kerjasama dengan Menjadi Manusia.

Menggandeng banyak seniman Tanah Air dalam pembuatannyan, rangkaian 9 film pendek ini akan tayang di Vision+ mulai 1 Desember 2021.

Daur Hidup, orginial series dengan pesan moral yang begitu mendalam

Ini pertama kalinya kami mengeluarkan Originals Series yang memberikan pesan moral yang begitu mendalam. Kami mengharapkan Series ini dapat memberikan impact yang positive sehingga kita semua sebagai insan selalu introspeksi dan semakin menghargai arti kehidupan yang sebenarnya sangat singkat”, tutur Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo.

Sebagaimana dilansir dari siaran pers yang diterima USS FEED, tema kehidupan manusia merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering untuk menciptakan karya.

Daur Hidup, 9 Cerita Manusia Garapan Vision+ Originals dan Menjadi Manusia

Fenomena yang terjadi, cara melihat peristiwa, makna dan pesan yang dapat dibaca menjadikan tema ini mengupas banyak hal terkait keseharian individu.

Menariknya, selain menggaet para seniman dan pelaku kreatif, original series ini juga melibatkan Menjadi Manusia.

Seperti yang kita ketahui Menjadi Manusia adalah sebuah komunitas yang menjembatani orang-orang untuk mereka dapat meluapkan isi hatinya dengan harapan mereka mendapatkan solusi atas permasalah hidup. Kemudian Vision+ sebagai platform penyedia layanan streaming menyambut baik semangat tersebut dengan memberikan tempat untuk Menjadi Manusia mengekspresikannya menjadi sebuah karya yang dapat dinikmati serta memiliki nilai-nilai kehidupan yang mempu memberikan dampak positif untuk penontonnya,” tuturnya.

Sementara itu Adam A. Abednego, Co-founder & The Heart of Menjadi Manusia menjelaskan bahwa Menjadi Manusia ingin mengajak para viewers untuk mengambil waktu ‘jeda’ dan melihat lebih dalam tentang kehidupan yang intisarinya tertuang lewat media film.

Lewat Daur Hidup, kami berharap dapat mengingatkan kembali pesan-pesan kehidupan. Sekaligus membantu kita semua memahami makna hidup serta menikmati proses kehidupan itu sendiri,” tuturnya.

Tayang serentak

Diambil dari cerita sehari-hari dengan makna dan pembelajaran, Daur Hidup terdiri dari 9 episode.

Namun seluruh episode itu akan tayang serentak dan dapat disaksikan mulai 1 Desember melalui platform Vision+.

Ini juga menjadi kali pertama Vision+ mengeluarkan semua episode secera serentak. Tujuannya agar pengguna bisa langsung menonton maraton ketika perilisannya di tanggal 1 Desember 2021. Daur Hidup akan membuat penontonnya penasaran untuk menonton episode demi episodenya, karena series ini bukan hanya sekedar cerita tapi series ini adalah tentang Kita,” tutur Clarissa.

close

Daur Hidup, 9 Cerita Manusia Garapan Vision+ Originals dan Menjadi Manusia

Search
close