close

Connor McGregor Hanya Butuh ’40 Detik’ untuk Taklukan Donald ‘Cowboy’ Cerrone

By Stanley Joewono
access_time 1 bulan yang lalu Comments

Laga antara Connor McGregor kontra Donald ‘Cowboy’ Cerrone yang menjadi ‘main event‘ pada UFC 246 hanya membutuhkan waktu 40 detik untuk mendapatkan pemenangnya. Connor McGregor yang tampil begitu ‘buas’ dari awal ronde berhasil mengalahkan ‘Cowboy‘ tepat di detik ke 40, ronde pertama.

Kemenangan McGregor ini menjadi kemenangan pertama dirinya di UFC semenjak tahun 2016, pada laga kontra Eddie Alvarez. Hasil ini juga menghantarkan pria asal Irlandia ini menjadi petarung yang pernah memenangi laga dengan KO (knockout) dalam 3 kelas yang berbeda.

Jalannya Pertandingan Connor McGregor vs Donald Cerrone

Sejak lonceng ronde pertama dibunyikan, Connor McGregor langsung berinisiatif untuk menyerang dan hal tersebut terlihat dari ‘Superman Punch‘ yang berhasil mendarat telak di wajah Cerrone.

Cerrone yang merasakan pukulan tersebut berusaha melakukan ‘clinch‘, namun disinilah ‘point‘ paling menarik dari pertandingan ini. McGregor berhasil ‘melukai’ Cerrone dengan ‘membenturkan’ bahunya ke wajah ‘Cowboy‘.

Tidak lama setelah itu ‘Cowboy‘ melepaskan ‘clinch’-nya dan coba menjaga jarak, dia juga mencoba melakukan ‘high kick’ ke arah wajah McGregor. Sayangnya tendangan tersebut berhasil di’tangkis’ oleh pria kelahiran Dublin, dan ‘boom‘ tendangan balasan dirinya kembali menghantam wajah Cerrone.

McGregor yang melihat Cerrone ‘kesakitan’ tidak memberi ampun, ia bahkan melakukan ‘flying knee‘ dan pukulan bertubi tubi yang memaksa Cerrone untuk bertahan. Tak lama setelah mendapat pukulan beruntun, Cerrone terjatuh dan wasit akhirnya memberhentikan pertandingan di detik ke 40.

Sejarah Baru Tercipta!

Kemenangan McGregor atas Donald Cerrone juga mengahsilkan beberapa sejarah baru dalam catatan UFC.

1. Kemenangan Tercepat Kedua

 

McGregor pernah mengaggetkan dunia pada UFC 194, laga antara dirinya dengan Jose Aldo yang sangat ditunggu hanya berlangsung selama 13 detik. Itu adalah kemenangan tercepat yang pernah tercatat, dan waktu 40 detik dalam laga kontra Cerrone berarti ini adalah kemenangan tercepat kedua yang Connor berhasil dapatkan selama karirnya.

2. Petarung Pertama yang Menang KO (Knockout) di 3 kelas UFC

Perlu dingat bahwa dirinya pernah bertarung di 3 kelas berbeda, yaitu bulu (featherweight),ringan (lightweight) dan berat (welterweight). Semua kemenangan berhasil ia dapatkan lewan jalan KO, prestasi ini mempercantik rekornya dengan catatan 22 kemenangan dan empat kekalahan.

3. Kali Kelima Dirinya Menang di Ronde Pertama

Kemenangan di ronde pertama kali ini berhasil menambah catatan fantastis McGregor, sebelumya dia sudah empat kali menang di ronde pertama. Adapun ‘korban’ dirinya adalah Jose Aldo, Dustion Poirier, Diego Brandao dan Marcus Brimage.

Semoga saja kemenangan Connor McGregor kali ini akan berlanjut dengan laga ‘remacth‘ kontra Khabib Nurmagomedov. Let’s wait and see!

 

 

 

close

Connor McGregor Hanya Butuh ’40 Detik’ untuk Taklukan Donald ‘Cowboy’ Cerrone