Charita Utami dan Yudhistira Mirza Luncurkan Single Kedua Bertajuk “Saling Menghidupkan”

access_time 7 hari yang lalu

Proyek duo Charita Utami dan Yudhistira Mirza kembali merilis single keduanya berjudul “Saling Menghidupkan“. Sama seperti karya pertamanya, lagu ini masih berbicara tentang hubungan antar sesama manusia dan alam semesta.

Sebelumnya, musisi duo ini sukses dengan single “Usai Usia”. Seperti apa single keduanya kali ini?

Charita Utami dan Yudhistira Mirza Rilis Single “Saling Menghidupkan”

Charita Utami & Yudhistira Mirza

Setelah sukses dengan single “Usai Usia” yang rilis Oktober 2020 lalu, tampaknya menjadi motivasi sendiri bagi Charita Utami dan Yudhistira Mirza untuk lebih serius dengan proyek duo ini. Nuansa musik pop-folk menjadi pilar utama dari karya-karya mereka selanjutnya.

Selain bicara antar sesama manusia dan alam semesta, lagu “Saling Menghidupkan” juga turut menggambarkan hubungan manusia dengan sang pencipta. Lontaran pertanyaan tentang cara mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan sang pencipta mengiringi pesan yang mereka sampaikan lewat karya ini.

Baca juga:

Banyak hal-hal dari alam semesta yang tanpa kita sadari bisa kita jadikan pelajaran dan refleksi bagi diri, kemudian bagaimana kita menyikapinya dan mengaplikasikannya ke kehidupan kita,” kata Charita Utami dan Yudhistira Mirza.

Senada dengan pesan yang ingin disampaikannya, unsur etnik menjadi pemersatu pemikiran keduanya yang tersalurkan melalui alunan nada. Musik yang sederhana seolah memberikan energi tersendiri pada lagu kali ini.

Gerbang Menuju Album Duo

Charita Utami dan Yudhistira Mirza

Lagu “Saling Menghidupkan” seolah menjadi pertanda bahwa keduanya semakin mantap untuk menyiapkan album penuh perdana mereka. Seperti yang sudah disebutkan di atas, musik pop-folk dengan sentuhan etnik akan menyelimuti setiap karyanya.

Pertemuan keduanya yang terjadi pada tahun 2015 silam menjadi awal keseriusan untuk menjalankan proyek ini. Dari yang awalnya hanya mencoba meracik materi dan merekamnya, sampai akhirnya mulai produktif berkarya sampai nanti selesai menjadi album.

Lagu ini ditulis oleh Yudhistira Mirza dan diaransemen bersama Charita Utami. Bedanya, lagu ini lebih terdengar seperti band, tidak seperti single sebelumnya.

_

Dengarkan “Saling Menghidupkan” yang sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital.

close

Charita Utami dan Yudhistira Mirza Luncurkan Single Kedua Bertajuk “Saling Menghidupkan”

Search
close