Konser Indoor Bakal Digelar Lagi di California, Mulai 15 April!

Konser Indoor
access_time 1 minggu yang lalu

California, yang tadinya adalah salah satu tempat ‘hot spot‘ Covid-19, lagi mempersiapkan untuk menggelar konser indoor, pertunjukan teater, dan pertemuan lainnya mulai 15 April nanti.

Negara bagian ini mengumumkan hal tersebut pada hari Jumat, 2 April. Ini terjadi sekitar setahun setelah California mulai melarang event-event  besar sebagai upaya mengurangi penyebaran virus.

Gelaran konser indoor di California mulai 15 April

konser Indoor di California digelar mulai 15 April
via Giphy

Departemen Kesehatan Masyarakat California membuat keputusan ini saat angka positif Covid-19 di titik rendahnya. Dan juga, ini adalah sebuah titik balik yang tajam dari langkah yang mereka ambil selama ini.

Tentunya, acara-acara seperti konser, pertunjukan, dan pertemuan besar lainnya, baik umum maupun privat, akan berlanjut dengan adanya pembatasan.

Vaksin jadi syarat utama konser Indoor di California
via Mfitv

Jumlah pengunjung yang datang akan ditentukan dari kode warna dari daerah yang mereka kunjungi. Dareah-daerah tersebut terbagi jadi beberapa zona, yaitu kuning, oranye, merah, dan ungu.

Sebagai contoh, Los Angeles sekarang berada di zona oranye, artinya boleh menampung pengunjung dalam acara indoor maksimal 150 orang dan outdoor sebanyak  200 orang. Sementara di zona ungu (paling terbatas), tidak boleh ada acara indoor sama sekali.

Syarat pengunjung event indoor di California

Immunization GIFs -
via Giphy

Untuk menghadiri acara, pengunjung harus menjalani tes, atau menunjukkan bukti resmi bahwa mereka sudah menjalani vaksinasi penuh.

Selain itu, Departemen Kesehatan Masyarakat California juga merekomendasikan untuk event-event menjalankan pendataan pengunjung. Misalnya, lewat pembelian tiket dahulu, daftar tamu, dan pengaturan tempat duduk yang sesuai untuk mengurangi risiko penyebaran virus.

Berbagai acara, pertunjukan, dan konser indoor juga harus menggunakan pembelian tiket dahulu dan menaati physical distancing. Selain itu, penggelar acara harus menyediakan tempat khusus untuk makan dan minum dengan kapasitas tertentu.

Pandemic GIFs
via Giphy

Rencana yang lebih aman bagi ekonomi ini adalah hasil dari progres yang kita buat, baik dari vaksinasi, sampai kontrol penyebaran virus Cpvid-19,” kata Dr. Mark Ghaly, Sekretaris California Health and Human Services Agency.

Dengan mengikuti pedoman kesehatan masyarakat seperti memakai masker, vaksin juka memenuhi syarat, kita bisa melanjutkan aktivitas tambahan sembari mengurangi risiko.

Kemudian, mengutip Complex, direktur Governor’s Office of Business and Economic Development (GO-Biz) Dee Dee Myers juga mengatakan:

Kami akan terus bekerja dengan bisnis,organisasi seni, grup komunitas, dan yang lainnya untuk memulai dengan hati-hati, dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan, sehingga kami tidak perlu mundur.

Baca juga berita konser di negara lainnya:

close

Konser Indoor Bakal Digelar Lagi di California, Mulai 15 April!

Search
close