CG Artist Asal Indonesia Unjuk Gigi di ‘No Way Home’, Bikin Adegan Green Goblin!

CG Artist Asal Indonesia Unjuk Gigi di 'No Way Home', Bikin Adegan Green Goblin!
access_time 2 minggu yang lalu

Indonesia sumbangkan CG Artist di perfilman internasional

Siapa sangka, di film Marvel favorit orang-orang, ‘Spider-Man: No Way Home‘ ada hasil karya CG Artist asal Indonesia.

Aspek CGI dalam dunia perfilman memang makin hari makin lumrah. Dalam hal ini, Indonesia pun sudah memiliki nama-nama yang tak asing di bidang tersebut, seperti Andre Surya, Griselda Sastrawinatan, Wira Winata, dll.

Kali ini, daftar nama tersebut bertambah. Ian Martin Ciputra namanya. Diketahui, Ian terlibat dalam produksi film ‘Spider-Man: No Way Home‘.

Ian, 3D artist yang bikin adegan Green Goblin

CG Artist Asal Indonesia Unjuk Gigi di 'No Way Home', Bikin Adegan Green Goblin!
via Tenor

Laki-laki asal Surabaya ini ternyata sudah punya ketertarikan pada animasi  sejak masa kecilnya. Kemudian, ia membawa minatnya itu ke langkah yang lebih serius dan berkuliah animasi komputer di Seattle & Florida, AS, melansir VOA.

Dalam film ‘Spider-Man: No Way Home‘ Ian berkesempatan unutk menggarap adegan karakter Green Goblin (William Dafoe).

Ian pun mengaku, ia punya rasa kebanggaan dan antusias yang tinggi saat mengetahui ia terlibat dalam produksi film terlaris tahun ini.

Aku kerjain bagian shading, buat ngecek materialnya biar kelihatan kalau terbuat dari metal. Dan ada detil-detilnya, kayak goresan-goresannyanya, lumpur-lumpurnya, kelihatan kotornya. Asal kelihatan real dan meyakinkan kalau itu nggak kayak komputer.” ujar Ian.

Proses panjang untuk 2-3 menit

Bicara tentang tantangan dalam pekerjaannya, Ian mengaku selain waktu pengerjaan yang mepet, Marvel sendiri selalu punya standar yang tinggi.

Proses produksi tersebut membutuhkan banyak waktu dan tenaga.

Bisa kerja mungkin tujuh hari seminggu, terus kerja lebih dari 12 jam (per hari).” kata CG artist itu, bercerita tentang proses kerjanya yang menghasilkan klip 2-3 menit.

Baca juga:

close

CG Artist Asal Indonesia Unjuk Gigi di ‘No Way Home’, Bikin Adegan Green Goblin!

Search
close