Cautious Clay Pemanasan Album Pertamanya Lewat Single “Strange Love”

access_time 2 minggu yang lalu

Musisi dan multi-instrumentalis, Cautious Clay baru saja merilis single terbarunya “Strange Love“. Pada single ini, ia berkolaborasi dengan rapper asal Chicago bernama Saba.

Selain merilis lagu, ia juga mempersembahkan sebuah video klip animasi yang disutradarai oleh Alex Futtersak. Seperti apa lagu terbarunya ini?

Strange Love Pembuka Album “Deadpan Love”

Lagu “Strange Love” menjadi gerbang pembuka bagi Cautious Clay dalam persiapan merilis album perdananya bertajuk “Deadpan Love“. Album ini pun dijadwalkan akan rilis 25 Juni 2021 mendatang.

Bicara tentang lagu terbarunya, “Strange Love” berbicara tentang identitas kapitalisme saat ini. Di mana kita selalu didikte bahwa membutuhkan berbagai hal untuk memberitahu ke dunia siapa diri kita sebenarnya.

Read more:

Aku suka dengan fashion dan pakaian untuk mengekspresikan diriku ke dunia, namun kadang sulit untuk memisahkan apa yang aku benar-benar sukai dan hal-hal yang didikte untuk kita sukai. Aku rasa ini adalah sesuatu yang banyak orang bisa juga rasakan,” kata Cautious Clay.

Tidak hanya “Strange Love”, ia juga telah membagikan sejumlah single dari album tersebut, di antaranya “Wildfire“, “Karma & Friends“, “Dying In The Subtiety“, “Agreeable“, dan “Roots“.

Get to Know “Deadpan Love”

Cautious Clay
Secret Signals

Musik di ‘Deadpan Love’ menyatukan genre-genre yang menginspirasi musik Cautious Clay meliputi R&B, hip hop, dan indie pop, dibalut dalam gaya penulisan lagu yang identik dengan musikalitas primanya, serta instrumentasi yang kental dengan elemen jazz dan blues.

Sejumlah penulis lagu ternama di industri musik dunia saat ini ikut berkontribusi dalam album perdana musisi bernama asli Joshua Karpeh tersebut, yaitu Tobias Jesso Jr. (Adele, HAIM), Jim-E Stack (Caroline Polachek, Empress Of), Daniel Nigro (Olivia Rodrigo, FINNEAS), Jesse Shatkin (Sia, Kelly Clarkson), Ammar Malik (Maroon 5, Halsey), dan Sir Nolan (Shawn Mendes, Selena Gomez), ditambah dengan sebuah kolaborasi dengan rapper Chicago, Saba.

Mengenai album ‘Deadpan Love’, Cautious Clay mengatakan, album tersebut “menjelajahi cara-caraku menghadapi hal terburuk dari umat manusia. Semuanya tentang hal-hal yang berlawanan — tampak yang keras dan tanpa perasaan dari luar, namun rasa yang penuh kepedulian dan kasih sayang di dalam saat kita hadir untuk orang-orang yang kita sayangi. Peperangan antara kepedulian dan sinisme tersebut yang mendorongku untuk mengekspresikan diriku di album ini.

_

Dengarkan “Strange Love” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Cautious Clay Pemanasan Album Pertamanya Lewat Single “Strange Love”

Search
close