Bus Amfibi Beroperasi Di Semarang Tahun Depan!

Bus Amfibi Beroperasi Di Semarang Tahun Depan!
access_time 8 bulan yang lalu

Dipromosikan lewat media sosial, Semarang siapkan bus “bawah laut” untuk tahun 2021

Bus Amfibi akan jadi pelengkap armada transportasi kota Semarang. Rencananya, bus tersebut akan ditempatkan untuk sektor pariwisata.

Adapun wacana tersebut disampaikan langsung oleh Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang lewat media sosial, termasuk Instagram. Bahkan saat dikonfirmasi, pria yang akrab di sapa Hendi mengatakan sudah menganggarkan dana untuk pembelian bus itu di tahun 2021 mendatang.

Sudah disurvei, sudah dibuat perencanaan. Kalau tidak salah, sekitar 14 atau 15 miliar itu harganya. Barangnya ready tahun depan. Anggarkan di APBD, 1 unit,” tutur Hendi di rumahnya, Jumat (11 Desember 2020).

Begini rute pelayanan bus amfibi di Semarang

Hendi juga menuturkan kalau antusias masyarakat terhadap bus ‘darat dan air‘ itu bagus, maka tidak menutup kemungkinan untuk penambahan armada. “Lihat animo di tahu 2021. Kalau lancar, baik dan bermanfaat buat sektor pariwisata, ya tahun depan anggarkan lagi,” imbuhnya.

Terkait pertanyaan soal rute, sudah ada beberapa kemungkinan yang dibuat. Salah satunya turun di pantai Marina dan kemudian menyusur Banjir Kanal Barat atau Timur. Meski demikan ada kendala di Banjir Kanal Barat berupa jembatan dan masih dicarikan alternatif.

Kalau menurut saya kan ada 2 alternatif, yang satu kemungkinan turunnya di Marina. Menyisir naik lagi di Banjir Kanal Timur, karena di Banjir Kanal Barat ternyata ada jembatan arteri yang akan susah lewat. Harus naik dulu, baru turun lagi. Ini lagi dibicarakan,” jelas Hendi

Sementara untuk rute darat Hendi menuturkan kemungkina ke tempat wisata seperti Sam Poo Kong dan Lawang Sewu. Hendi sendiri berharap dengan bus itu, wisatawan dapat menikmati suasana kota semarang dari dua rute, baik darat maupun laut.

Darat, rute misal Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Kota Lama sambil nanti masuk laut menyisisir sepanjang pesisir Semarang. Lihat keindahan Semarang dari laut,” tutupnya.

Source : Detik.com

Keren juga nih rencananya!

close

Bus Amfibi Beroperasi Di Semarang Tahun Depan!

Search
close