close

Burj Khalifa Disewa oleh Youtuber Untuk “Gender Reveal Party”, Berapakah Harga Sewanya?

Burj Khalifa Disewa oleh Youtuber Untuk "Gender Reveal Party", Berapakah Harga Sewanya?
By Stanley Joewono
access_time 6 hari yang lalu Comments

Next level of “gender reveal” baru saja diakukan oleh pasangan YouTuber asal Dubai

Belakangan ini pesta untuk mengukap jenis kelamin atau gender reveal menjadi salah satu tren di kalangan para orang tua. Biasanya, pesta ini dilakukan saat usia kehamilan sudah cukup besar dan jenis kelamin masih belum diketahui.

Tren tersebut ternyata juga mewabah sampai dengan Uni Emirat Arab (UAE), bahkan salah satu pasangan yang merupakan YouTuber baru saja melakukan gender reveal yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Mereka menyewa Burj Khalifa untuk menampilkan gender calon anak mereka.

Habiskan uang sekitar IDR 1,4 miliar untuk sewa LED dari Burj Khalifa

Seperti dilansir dari Mirror (11 September 2020), pasangan Anas dan Asala Marwah rela merogoh kocek mereka sebesar 350 dirham UEA atau setara dengan IDR 1,4 miliar untuk bisa meyewa gedung Burj Khalifa yang menggunakan LED untuk menampilkan tulisan gender bayi mereka.

Mereka sendiri mengaku kalau sudah mempersiapkan acara tersebut selama kurang lebih satu setengah bulan. “Kami ingin melakukan sesuatu yang unik dan berkesan, sehingga kami bisa melihatnya di masa depan dan kembali mengingat apa yang kami bangun sebagai sebuah keluarga,” begitu pungkas Asala seperi dikutip dari Arab News.

Lewat video yang mereka unggah di YouTube terlihat momen penghitungan mundur menjelang detik gender reveal dari anak pasangan tersebut. Sejak di mulai pada detik ke sepuluh LED gedung Burj Khalifa mengedipkan warna pink dan biru secara bergantian sembari melakukan penghitungan mundur.

Setelah mencapai angka nol, seberkas cahaya merah muda dan biru bergoyang ke puncak menara dan dengan segera seluruh LED berubah menjadi warna biru dan menampilkan tulisan “It’s a Boy.

Timbulkan perdebatan di kalangan publik

Sebelum pada akhirnya merealisasikan acara tersebut, mereka sudah terlebih dahulu mengunggah sejumlah foto rencana tersebut lewat akun sosial media.

Meski berlangsung mewah dan sudah ditonton lebih dari 20 juta kali, ternyata apa yang dilakukan oleh Anas dan Asala juga mendapat berbagai kritik dari banyak orang.

Salah satunya adalah seseorang yang mengaitkan pengumuman gender reveal sebagai penyebab kebakaran hutan yang terjadi di California belum lama ini. “This has got to stop. A gender-reveal party caused a wildfire in California this week. Another in Dubai cost thousands of $ to project announcement on to Burj Khalifa. Gender-reveal parties kick off gender stereotyping of kids before they are even born. #Letkidsbekids,” begitu tulisnya.

Selain itu ada juga yang menyebut kalau pasangan tersebut seharusnya tidak menghamburkan uang untuk hal yang tidak semestinya. Namun ternyata hal tersebut direspon langsung oleh pasangan itu dan mengaku tidak mengeluarkan sepeser pun uang. “Kami tidak membayar, semuaanya rumor,” begitu tutup mereka seperti dilansir dari Daily Mail.

Gimana menurut Lo? Apa iya gender reveal harus se-wah itu? Gua pribadi sih kurang setuju.

close

Burj Khalifa Disewa oleh Youtuber Untuk “Gender Reveal Party”, Berapakah Harga Sewanya?