BTS Pecahkan Rekor Guinness World Records dalam Konser Virtualnya!

access_time 1 tahun yang lalu

Baru kali ini, konser virtual berhasil pecahkan rekor Guinness World Records

Nonton konser secara virtual memang sudah menjadi aktivitas baru di era tatanan kehidupan yang baru ini. Kegiatan ini bisa dibilang sudah jadi sebuah alternatif untuk menjawab kerinduan lo untuk menikmati musik secara langsung.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bangtan Boys atau yang lebih akrab disapa BTS. Mereka baru saja menggelar konser secara virtual dan disiarkan secara live pada 14 Juni 2020 lalu.

Tapi, mungkin ini menjadi konser virtual yang tidak biasa bagi BTS karena ada sesuatu hal yang menakjubkan setelah acara tersebut berakhir. Apa itu?

Pecahkan Rekor Guinness World Records

via Teen Vogue

Tidak lama setelah konser bertajuk BANG BANG CON: The Live berakhir, Big Hit Entertainment selaku agensi mengumumkan bahwa konser tersebut telah ditonton sebanyak 756.600 orang dari 107 wilayah yang berbeda di seluruh dunia.

Ternyata, angka dan total kawasan tersebut dikonfirmasi Guinness World Records bahwa konser tersebut menjadi jumlah penonton terbanyak untuk konser virtual sampai saat ini.

Penonton paling banyak untuk konser live streaming musik adalah 756 ribu dan diraih oleh BTS (Korea Selatan) dalam BANG BANG CON: The Live yang disiarkan dari Seoul, 14 Juni,”  tulis Guinness World Records dalam situs resmi mereka.

Konser BANG BANG CON: The Live

via Kpop Chart

Gelaran konser tersebut rupanya merupakan salah satu bagian dari tujuh tahun debut BTS dalam industri musik. Selain itu, konser ini juga menjadi tempat mereka mempromosikan rilisnya album keempat mereka bertajuk “Map of the Soul: 7 -The Journey“.

Dalam konser tersebut juga mereka mengatakan bahwa BTS akan terus berupaya untuk berkarya di tengah pandemi virus corona ini.

via Giphy

Kami mengatasinya dengan baik. Kami berharap kalian juga dapat melewati hal ini dengan sedikit kegembiraan,” kata Jimin salah satu personil BTS.

Sebelum mencatatkan rekor dengan penonton terbanyak dalam konser virtual, BTS juga sempat meraih rekor Guinness World Records lain. Di antaranya sebagai artis K-Pop pertama yang berada di puncak tangga album Amerika dan album terlaris di Korea Selatan.

_

Kira-kira, rekor apa lagi ya yang akan didapatkan BTS?

Baca juga: Fangirl BTS Nekat Bunuh Diri, Apa Alasannya?

close

BTS Pecahkan Rekor Guinness World Records dalam Konser Virtualnya!

Search
close