Brand Fashion Indonesia yang Mendunia

access_time 2 tahun yang lalu

Karya Indonesia kini telah dilirik dari banyak mancanegara baik dari artis, budaya, sampai dengan fashion. Selain itu gaya signature dari clothing brand ini juga menunjukan vibe yang sangat berbeda sehingga sering kali brand karya anak bangsa ini dikira dari luar negeri. Berikut Brand fashion Indonesia dari yang tidak kalah keren dari brand fashion international.

1. Danjyo Hiyoji

Label Fashion Indonesia yang satu ini masuk ke dalam list brand indonesia dengan jajaran kelas international. Dibuat oleh Dana Maulana dan Liza Mashita, koleksi Fall / Winter 2019 yang dihias dengan palet warna hitam dan merah ini sukses membuat manja mata pecinta fashion.

Danjyo Hiyoji juga membawakan nuansa baju budaya Jepang dengan sedikit percampuran gaya modern, menjadikan Danjyo Hiyoji menjadi salah satu brand Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di kelas International pada ajang Amazon Fashion Week Tokyo. Danjyo Hiyoji juga menampilkan gaya-gaya streetwear yang dicampurkan pakaian ala Jepang. Check the video below from 0:00 – 6:14.

2. Domestik Domestik

Berawal dari Ryan Adi Putra yang lingkungannya dikelilingi oleh budaya Jawa, wayang, gamelan, batik, Hinduisme dan Budhaisme, dia meluapkan emosi dan imajinasi itu kedalam busana buatannya yaitu Domestik. Ryan Adi Putra juga mengungkapkan hal yang disekitarnya menjadi inspirasi untuk dirinya.

Namanya pun juga semakin dikenal sampai ke forum international. Majalah Hongkong, Hypebeast menyebutkan Domestik menyajikan sesuatu yang diluar norma namun tetap menyimpan kultur streetwear yang authentic. Pada tahun 2017, Domestik merilis koleksi bulan September yang bisa didapatkan di Dover Street Market London, Singapura, Ginza dan New York.

Selain berhasil menarik pasar International, Domestik juga diapresiasi oleh Highsnobiety dan masuk sebagai 12 merek yang paling layak dilihat pada 2017 karena Ryan bisa memadukan budaya Jawa dengan kultur anak muda. Domestik menjadi salah satu Clothing Brand Indonesia yang layak masuk jajaran International.

3. DEVA STATES

Label Streetwear yang didirikan 2015 ini masuk dalam salah satu brand Indonesia yang unik dengan kelas International. DEVÁ STATES memberikan budaya punk, internet yang di implementasikan dalam pakaian jadi dengan rangsangan visual dengan grafis, warna, tekstur serta cerita dibalik DEVÁ STATES membuat brand Indonesia ini dilirik oleh media International salah satunya Hypebeast.  Selain itu, DEVÁ STATES juga tersebar di toko-toko mancanegara seperti Dover Street Market (London, New York, LA, Singapura), IT (Hongkong), dan Estanation (Jepang).

DEVÁ STATES juga merilis koleksi Fall/Winter 2018 dengan mempertahankan persona budaya punk dan pemuda dengan pemberontakannya. Check DEVÁ STATES collections on their website here or get it on @Orbis Store and @Footurama Instagram.

4. Paradise Youth Club

Berbekal kreatifitas dan rasa penuh percaya diri, empat anak muda asal Jakarta Andri Hasibuan, Fritz Yonathan, Vincentius Aditya dan Hendrick Setioadithyo meluncurkan streetwear label bernama Paradise Youth Club. Paradise Youth Club diambil dari Paradise is a state of mind, yang tujuannya adalah menghidupkan semangat tentang mental dan memulai untuk mengubah gaya hidup, “The more depressed you are, the more you have to gain.”

Paradise Youth Club terinspirasi oleh social issue dengan tujuan untuk mengembalikan semangat dari satu dekade terbesar, untuk dibagikan kepada orang lain. Paradise Youth Club juga menyadari setiap orang memiliki hak untuk bersenang-senang dan setiap orang berhak memiliki paradise-nya mereka sendiri.

Selain sering berkolaborasi dengan Brand International (PRMTVO, Jungles, dan Hypergrand), Paradise Youth Club bisa didapatkan sampai keberbagai mancanegara seperti Singapore, USA, Malaysia, Japan, China, UK, South Korea, dan Thailand.

5. Public Culture

Public Culture, Streetwear Label yang di produksi di Indonesia berhasil memperluas pasarnya ke dunia International. Berdiri pada tahun 2015, Public Culture ditujukan untuk gaya hidup anak muda, tidak ada batasan untuk apa yang ingin dipakai. Selain masuk dalam salah satu media Hypebeast, dalam koleksi terbarunya, Public Culture berkolaborasi dengan Little Sunny Bite or LSB, brand clothing asal Tokyo, bereksperimen dengan gaya grafik, warna dan kualitas baju yang dipadukan dengan gaya brand Indonesia dan Jepang. Check the newest Public Culture and Little Sunny Bite collaboration here

 

close

Brand Fashion Indonesia yang Mendunia

Search
close