Brain Dead x Reebok Bawa Nuansa Klasik dalam Kolaborasinya, Yuk Intip Detail Sepatunya!

access_time 1 tahun yang lalu

Sepatu ini berhasil membawa lo nostalgia ke dunia olahraga jaman dulu.

Sebuah tren kolaborasi telah berhasil kembali dilakukan pada sebuah sneakers. Kalau pertama kali melihat sepatu hasil kolaborasi ini, mungkin kata yang terlintas di pikiran gue adalah “adem dan klasik”.

Kenapa adem dan klasik?

Karena sepatu ini berhasil menempatkan tekstur kulit ke hampir seluruh bagian sepatunya. Penggunaan model kulit klasik ini jadi terlihat bernuansa retro dengan konsep yang senada dengan bumi.

Brain Dead x Reebok Classic Leather

via Highsnobiety

Nah, sepatu yang dari tadi gue bahas adalah sepatu hasil kolaborasi Brain Dead dengan Reebok yang mengedepankan unsur olahraga. Menggunakan elemen kulit klasik ke dalam sebuah sepatu olahraga, tidak ada salahnya.

Kolaborasi ini jadi terlihat sesuai pada porsinya karena keduanya mendapatkan tempat yang layak dalam sepatu ini. Melihat lebih dalam, sepatu ini berhasil membawa kita bernostalgia dan membayangkan bentuk asli dari sepatu olahraga jaman dulu.

Mari lihat detailnya

via Highsnobiety

Aksen suede coklat pun mengelilingi sekitar jala-jala identik dari Reebok yang selalu digunakannya untuk memberikan ruang udara masuk ke dalam sepatu. Terlebih bentuk talinya yang tidak biasa, terlihat seperti tumbuhan alang-alang yang dicabut dan diikat pada sepatu olahraga ini.

Bentuk kolaborasi ini pun cukup terlihat pada identitas Reebok pada sisi samping sepatu yang dimodifikasi dengan meletakkan nama Brain Dead di bagian atasnya bersamaan dengan bendera Inggris di samping tulisannya.

Brain Dead Reebok Classic Leather Release Info | SneakerNews.com
via Sneaker News

Tidak hanya itu, midsole dari Brain Dead x Reebok Classic Leather ini menggunakan dua warna yang kontras, namun masih senada dengan kulit klasik yang cukup dominan dari sepatu ini. Kemudian kedua warna dari midsole ini dipasangkan dengan outsole berwarna hitam, sehingga menciptakan warna yang semakin menyatu

Bukan kali pertama Brain Dead berkolaborasi

Brain Dead Past Collaborators Support LBTQ and Anti-Racism Causes Call Info BlackLivesMatter
via Hypebeast

Ini bukan kali pertama Brain Dead melakukan kolaborasi dengan merk sepatu. Sebelumnya, Brain Dead juga pernah berkolaborasi dengan Converse Chuck Taylor dan Vans.

Nah, buat lo yang tertarik dengan sepatu ini, Brain Dead x Reebok Classic Leather ini akan dibanderol seharga USD 150 dan akan dirilis pada 19 Juni 2020 mendatang.

_

Gimana pendapat lo tentang sepatu ini?

close

Brain Dead x Reebok Bawa Nuansa Klasik dalam Kolaborasinya, Yuk Intip Detail Sepatunya!

Search
close