Bos MCU Bercanda Prediksi ‘Eternals’ Menang Oscar, Jadi Kenyataan Gak Ya?

Bos MCU Bercanda Prediksi 'Eternals' Menang Oscar
access_time 2 minggu yang lalu

Bos Marvel Cinematic Universe, Kevin Feige bercanda prediksi kalau ‘Eternals’, di mana Chloe Zhao akan jadi sutradara, bakal menangin Oscar ‘Best Picture‘. Candaan ini datang dari kesuksesan sutradara asal Tiongkok itu di Oscar baru-baru ini.

Guyon penuh harapnya ini ia ucapkan saat interview eksklusif dengan Variety  yang mereka rilis Rabu, 28 April kemarin. Dalam wawancarnya, Kevin Feige bercerita tentang film ke-26 MCU karya sutradara yang baru memboyong pulang piala Oscar itu.

 Kata Kevin Feige tentang film MCU ‘Eternals’ dan Chloe Zhao

Kevin Feige, Eternals
Attribution: Gage Skidmore from Peoria, AZ, United States of America, CC BY-SA 2.0

Aku senang bahas pertanyaan tentang masa depan,” kata Kevin Feige Jumat lalu. “Aku juga mau kasih beberapa quotes tentang kalau ‘Eternals’ menang best picture [di Oscar] dan kalau ‘Avengers 5’ jadi film terbesar sepanjang masa. Jadi mari kita simpan pertakaan itu juga.

Pada tahun 2018, Feige mengumumkan kalau Marvel sedang mengembangkan film tentang alien yang tinggal sebagai pelindung di Bumi selama ribuan tahun itu. Katanya, ini terinspirasi dari seri komik Jack Kirby tahun 1976 tentang ras alien yang kekal.

Lalu, di akhir tahun itu ia menggandeng Zhao, yang merupakan penggemar MCU, setelah ia mendekati perusahaan itu sendiri. Setelah Zhao dan pihak eksekutif Marvel berunding, akhirnya ia berhasil bergabung.

Chloe Zhao satu-satunya pemenang ‘Best Director‘ yang menggarap film Marvel

Chloe Zhao directs 'Eternals'
via netral.news

Dua hari sebelum ‘Nomadland’ mendapatkan kemenangannya, Feige menyebutkan tentang kejeniusan Zhao dalam hal filmmaking di sebuah wawancara, mengutip ScreenRant. Ya, semoga saja prediksinya tentang ‘Eternals’ itu mujur juga.

Sebelumnya, Feige telah mempekerjakan para sutradara tunggal lainnya, seperti Ryan Coogler (Black Panther) dan Taika Waititi (Thor: Ragnarok). Namun, kali ini dengan Zhao adalah pertama kalinya film Marvel akan digarap oleh pemenang ‘Best Director‘.

Walaupun ada isu dunia Hollywood tentang perseteruan antara sutradara dan sistem studio itu, Zhao menyatakan pada Variety bahwa Feige adalah “bos yang hebat“. Pasalnya, ia turut membantu memenuhi visinya untuk mencakup superhero gay pertama di MCU.

Baca juga:

close

Bos MCU Bercanda Prediksi ‘Eternals’ Menang Oscar, Jadi Kenyataan Gak Ya?

Search
close