Bitcoin Kembali Jadi Alat Pembayaran di Tesla?

Bitcoin Kembali Jadi Alat Pembayaran di Tesla?
access_time 2 bulan yang lalu

Bitcoin kembali jadi alat pembayaran di Tesla. Adapun hal tersebut diungkapkan langsung oleh Elon Musk selaku CEO.

Seperti biasa, rencana yang disampaikan Elon Musk lewat Twitternya langsung membuat harga bitcoin dan uang kripto lainnya meroket.

Ini syarat agar bitcoin kembali jadi alat pembayara di Tesla

Seperti dilansir Coindesk, salah satu syarat pengaktifan kembali bitcoin sebagai alat pembayaran adalah jika penambangan bitcoin sudah 50 persen ‘lebih hijau’ alias ramah lingkungan.

Bitcoin Kembali Jadi Alat Pembayaran di Tesla?
via CoinDesk

Sebelumnya pada pertengahan Mei, Musk menghentikan penggunaan crypto dalam pembelian Tesla yang sudah berjalan. Salah satu alasannya adalah masalah lingkungan.

Namun saat mendengar adanya konfirmasi penggunaan energi bersih dan wajar oleh para penambang, Tesla kembali akan mengizinkan transaksi tersebut.

Evaluasi pemeriksaan data masih menjadi tanda tanya

Meski demikian, belum diketahui pasti bagaiman Musk akan memeriksa fakta penggunaan energi bersih para miners. Pasalnya masih ada perdebatan luas tentang polemik industri tersebut.

Namun, komentar tersebut setidaknya memberikan tolak ukur pertama untuk pengembalian bitcoin menjadi alan pembayaran yang sah.

via Bisnis Tempo.co

Dalam tweetnya, Musk juga menegaskan bahwa Tesla sudah menjual 10 persen dari simpanan bitcoin mereka. 

FYI : Tweet Elon Musk mungkin menjadi alasan harga bitcoin meningkat tajam. Tercatat peningkatan sebesar 11,8 persen dan nyaris menuju level 39,56 ribu USD Dollar.

Wah, angin segar nih bagi para pemain bitcoin dan mata uang krypto! Semoga aja memang tolak ukur ‘ramah lingkungan’ tambang bitcoin bisa segera dirampungkan.

close

Bitcoin Kembali Jadi Alat Pembayaran di Tesla?

Search
close