Bioskop di Jawa Barat Tidak Akan Buka 29 Juli, Apa Alasannya?

Bioskop di Jawa Barat Tidak Akan Buka 29 Juli, Apa Alasannya?
access_time 1 tahun yang lalu

Meski direncanakan serentak, sepertinya bioskop di Jawa Barat tidak akan ikut buka

Berita soal pembukaan bioskop serentak di seluruh Indonesia yang dijadwalkan pada 29 Juli mendatang pastinya mendapatkan sambutan yang antusias dari para warga.

Meski direncanakan serentak, sepertinya bioskop di Jawa Barat tidak akan ikut buka
via PikiranRakyat.com

Namun sepertinya mereka yang tinggal di Jawa Barat harus menunggu sedikit lebih lama, karena Ridwan Kamil selaku Gubenur Jawa Barat menegaskan kalau bioskop di Jawa Barat belum bisa beroperasi

Apa alasannya?

Pria yang akrab di sapa Kang Emil ini menjelaskan kalau dilarangnya pembukaan bioskop berdasarkan sebuah temuan kalau virus corona lebih cepat menyebar di ruangan tertutup.

Hasil kajian, gugus kota kabupaten belum dulu mengijinkan kegiatan yang sifatnya indoor seperti bioskop.‘ begitu tuturnya usal rapat Koordinasi di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung pada Senin 13 Juli 2020.

protokol kesehatan di bioskop
via Detik.com // Foto: dok. kemenparekraf

Lebih lanjutnya Kang Emil menambahkan kalau hasil kajian tersebut mengindikasikan virus lebih cepat menyebar di ruangan tertutup yang tidak berventilasi. ‘Dropletnya muter-muter di sana. Kalau ada ventilasi maka dia terbawa suhu panas dari luar, maka droplet bisa hilang.’ begitu tutupnya.

Meski demikian dirinya menyatakan kalau Mal sudah bisa buka, hanya saja untuk bioskop dan karaoke harus ditunda sedikit lebih lama.

Kepastian pembukaan bioskop masih jadi tanda tanya

Meski sebelumnya Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia  (GPBSI) mengumumkan soal keputusan tersebut, tingginya kasus penyebaran covid-19 yang masih terjadi saat ini justru menjadi salah faktor yang menimbulkan keraguan terhadap kepastian tersebut.

Bahkan Presiden Jokowi sendiri baru saja mengumumkan sebuah prediksi kalau puncak corona di Indonesia baru akan terjadi di bulan Agustus-September 2020.

Meski pembukaan bioskop sudah disesuaikan dengan Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) dan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sampai saat ini masih banyak warga yang juga belum yakin apakah akan langsung berkunjung ke bioskop di hari pembukannnya nanti.

Source : Detik.com

Bagaimana menurut lo? Apakah lo setuju dengan keputusan kang Emil untuk menunda pembukaan bioskop di areanya?

close

Bioskop di Jawa Barat Tidak Akan Buka 29 Juli, Apa Alasannya?

Search
close