Billie Eilish Unfollow Semua Akun di Instagram, Kenapa?

Billie Eilish Unfollow Semua Akun di Instagram, Kenapa?
access_time 1 tahun yang lalu

“I support you,” tulis Billie Eilish

Billie Eilish baru saja unfollow semua orang di akun Instagram pribadinya. Tidak ada kejelasan atau pun peryataan langsung dari penyanyi kelahiran tahun 2001 tersebut.

Kuat diduga, hal ini ia lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap para korban kekerasan.

Source: Instagram

Dugaan tersebut mencuat ketika sebelumnya Bille mengunggah Instastory dengan tulisan: “Jika aku mengikuti pelaku kekerasan, DM aku dan aku akan berhenti mengikuti mereka. Aku mendukung kamu.”

Here's why Billie Eilish just unfollowed everyone on Instagram ...

Tak lama kemudian, Billie Eilish pun meng-unfollow semua akun.

Billie Eilish tak pernah segan menyuarakan pendapatnya terkait gerakan kemanusiaan

Penyanyi bernama lengkap Billie Eilish Pirate Baird O’Connell ini memang dikenal vokal jika menyoal isu kemanusiaan.

Sebelum kasus kekerasan ini naik ke permukaan, Billie juga sempat aktif menunjukkan dukungan terhadap gerakan Black Lives Matter.

View this post on Instagram

๐Ÿ–ค๐Ÿ–ค๐Ÿ–ค

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Isu body shaming juga sempat jadi salah satu perkara yang jadi sorotan Billie Eilish di media sosial. Hal tersebut ia tunjukkan dengan membuat sebuah film pendek berjudul “NOT MY RESPONSIBILITY.”

โ€œMeski kamu tak pernah melihat tubuhku, kamu tetap menghakimi. Kamu menghakimi aku karena tubuhku. Kenapa?โ€ tutur Billie.

โ€œKita membuat asumsi tentang orang lain, berdasarkan ukuran mereka. Kita memutuskan siapa mereka, kita memutuskan nilai mereka. Jika aku bernilai lebih, jika aku bernilai kurang, siapa yang berhak menentukan apa yang membentuk saya? Apa artinya?โ€

โ€œApakah nilai aku hanya didasarkan pada persepsi kamu? Atau apakah pendapat kamu tentang aku bukan tanggung jawab aku?โ€ tutup Billie di ujung film.

Bukan cuma itu, Billie juga aktif mendorong para pengikutnya ntuk menyadari pandemi corona sebagai ancaman nyata, yang harus dihadapi dengan serius.

Ini adalah hal yang serius dan bukan untuk dianggap enteng,” katanya di Instagram.

close

Billie Eilish Unfollow Semua Akun di Instagram, Kenapa?

Search
close