‘BIGREDS’ Komunitas Pendukung Liverpool di Indonesia, Galang Dana Untuk Perangi Covid-19

access_time 2 tahun yang lalu

Lebih dari sekedar sepak bola!

Klub sepakbola terkadang menjadi pemersatu orang dari berbagai macam suku,ras dan agama. BIGREDS selaku komunitas tempat bernaungnya para fans dari klub asal Inggris dengan tagline ‘YNWA‘, Liverpool, saat ini sedang melakukan penggalangan dana untuk bisa membantu para tenaga medis yang sedang berjuang melawan virus corona.

Bekerjasama dengan Hooligans12th, Bigreds melakukan penjualan kaos dengan sistem pre-order. Hooligans12 sendiri sudah begitu terkenal dikalangan parang pecinta  kaos-kaos dengan tema sepak bola. Rencananya semua keuntungan dari penjualan kaos tersebut akan disumbangkan kepada Rumah-Rumah Sakit yang masih memerlukan APD (Alat Pelindung Diri).

Respon yang Luar Biasa dari Liverpuldian Tanah Air

Seperti dilansir oleh detikSport.com, ‘Berawal dari keprihatinan kami terhadap kondisi saat ini, Bigreds akhirnya menutuskan bekerja sama dengan hooligans12th untuk membuat sebuah gerakan Indonesia You’ll Never Walk Alone‘, begitu tutur ketua panitia pengalangan dana Bigreds, Nicko Andrean

Sejak dibuka Rabu, 25 Maret 2020, aksi tersebut mendapatkan sambutan yang begitu luar biasa positif dari para member Bigreds. Sampai saat ini sudah adah kurang lebih 800-an orang yang ikutan pre-order kaus tersebut.

Nicko melanjutkan ‘Seluruh keutungan, sebsar 100 persen atau bahkan 110 persen akan disumbangkan. Sebagian keuntungan sudah disumbangkan untuk pengadaan APD ke beberapa RSUD yang ada di daerah. Wonosari, Yogyakarta, Cilegon, Malang dan Surabaya’.

Adapun Nicko menjelaskan kalau RS di daerah lebih banyak membutuhkan bantuan jika dibandingan dengan Jakarta, dan itulah alasan kenapa Bigreds lebih memilih mengirimkan bantuan ke daerah diluar Jakarta. Menurut pengamatannya, sudah banyak komunitas yang bergerak untuk memberikan bantuan bagi tenaga medis di Jakarta. Selain itu ada masukan juga dari beberapa member Bigreds yang ada di daerah.

‘Kami sudah pakai separuh dari keuntungan untuk membeli sekitar 400 APD, dan kami sudah memesan masker mika 200 dan 200 masker kain’ lanjutnya. Dirinya berharap akan bisa mencapai angka 1000 pieces kaos.

‘Menariknya sambutan dari anak-anak begitu luar biasa, dan tentunya bukan pertama kalinya. Sebut saja saat merapi meletus, banyak yang juga bergerak mandiri.’, begitu tutupnya.

Kabarnya Bigreds juga sudah punya rencana ‘donasi’ lainya loh.

Etihad, Markas Besar Manchester ‘Biru’ Siap Jadi Faskes Untuk Covid-19

Etihad-Stadium | CricketSoccer
via CricketSoccer

Diundurnya Liga Inggris sampai 30 April mendatang, menjadi salah satu alasan Manchester City menawakan Etihad Stadium, markas tim Kevin De Bruyne,cs untuk jadi fasilitas kesehatan masyarakat pada National Health Service (NHS) Inggris.

Penawaran tersebut merupakan salah satu upaya penanganan virus corona yang terjadi di Inggris, sampai saat ini tercatat ada 22.141 jiwa yang positif covid-19 dan sudah ada 1.048 jiwa yang meninggal dunia akibat pandemi tersebut.

Etihad yang termasuk salah satu stadium berkapasitas besar tersebut, sepertinya cocok untuk digunakan membantu NHS mewadahi dokter dan tenaga medis yang menangani pasien virus corona.

Sebelumnya Principality Stadium di Cardiff juga tengah bersiap untuk berubah fungsi menjadi rumah sakit sementara yang memiliki kapasitas 2.000 ranjang.

Bangga bener gua sebagai fans Liverpool, percayalah di saat seperti ini rivalitas harus dikesampingkan! Yuk kita dukung gerakana positif apapun yang memerangi Covid-19.

For me It’s more than a football 🙂

 

 

close

‘BIGREDS’ Komunitas Pendukung Liverpool di Indonesia, Galang Dana Untuk Perangi Covid-19

Search
close