“Biarkan” Konser Dangdut Wakil Ketua DPRD Tegal, Kapolsek Tegal Dicopot!

"Biarkan" Konser Dangdut Wakil Ketua DPRD Tegal, Kapolsek Tegal Dicopot!
access_time 10 bulan yang lalu

Selain kehilangan japtan, Joeharno juga berurusan dengan Propam

Buntut dari acara konser dangdut yang diselenggarakan Wakil Ketua DPRD Tegal Wasmad Edi Susilo berujung pemecatan Kapolsek Tegal Selatan, Kompol Joeharno. Selain dicopot dari jabatan, Joeharno juga harus berurusan dengan Propam.

Kapolsek sudah diserahterimakan dan kapolseknya diperiksa oleh Propam,” begitu tutur Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono seperti dikutip dari Detik.com, Sabtu (26 September 2020). Selain itu, Argo juga memastikan perkara konser dangdut di tengah pandemi corona akan diperiksa lebih lanjut.

Penyelidikan konser dangdut di tengah pandemi di mulai dengan laporan polisi tipe A

Penyelidikan konser dangdut di tengah pandemi di mulai dengan laporan polisi tipe A
via Suara Jateng // Acara konser dangdut yang diselenggarakan Wakil Ketua DPRD Tegal Wasmad Edi Susilo.

Argo juga menyebut kalau penyeledikan akan dimulai dengan laporan polisi tipe A. “Laporan Polisi Nomor LP/A/91/IX/2020/Jateng/Res Tegal Kota, tanggal 25 September,” pungkasnya. Laporan tipe A sendiri merupakan laporan yang dibuat internal polisi saat menemukan, mengetahui dan mengalami suatu tindakan yang diduga mengandung unsur pidana.

Lebih lanjutnya, Argo menjelaskan kalau saat ini Wasmad juga sudah diperiksa bersama 10 orang lainnya. “Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi dan terlapor Wasmad Edi Susilo,” tutur Argo.

Menko Polkuham sayangkan kejadian konser dangdut

Mahfud MD selaku Menko Polhukam sangat menyayangkan adanya konser dangut yang digelar oleh Wasmad Edi di tengah pandemi. Meski demikian, Mahfud sudah meminta Polri untuk bisa memprosesnya secara hukum.

Hal tersebut disampaikan Mahfud lewat akun Twitter miliknya saat membalas cuitan dari Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus. Cuitan @gusmusgusmu sebelumnya mengkhawatiran keyakinan pemerintah untuk tetap menjalankan pikada serentak di tengah pandemi corona.

Pada cuitan berikutnya, Mahfud juga meminta masyarakat untuk terus memantau soal proses kasus terkait kejadian konser dangdut tanpa protokol di Tegal.  “Ikuti saja perkembangannya,” begitu tulis @mohmahfudmd sembari meng’quote’ pertanyaan akun Bahasa Rakyat.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

Semoga saja yang mengadakan dangdutan juga mendapatkan hukuman setimpal!

 

 

 

close

“Biarkan” Konser Dangdut Wakil Ketua DPRD Tegal, Kapolsek Tegal Dicopot!

Search
close