Berkat “Folklore”, Taylor Swift Cetak Rekor Baru Billboard Hot 100

access_time 1 tahun yang lalu

Taylor Swift harus berterima kasih dengan Folklore

Saat beberapa musisi sudah melanjutkan produktivitasnya kembali bermusik, Taylor Swift juga memberikan kejutan bagi para penggemarnya dengan album “Folklore” yang baru dirilis pada 24 Juli 2020 lalu.

Ternyata, sejak dua minggu rilis, album ini justru membawa keberuntungan bagi Taylor Swift. Berkat Folklore, Taylor Swift berhasil mencetak rekor sebagai penyanyi perempuan dengan lagu terbanyak di tangga lagu Billboard Hot 100.

Baca juga: Taylor Swift, Rilis “Folklore” Sebagai Album Terbarunya!

Taylor Swift Cetak Rekor Berkat “Folklore”

via Billboard

Dikutip dari Billboard, Taylor Swift menjadi musisi perempuan yang telah memiliki 113 lagu dan berhasil masuk ke Billboard Hot 100.

Sebelum Taylor Swift, rekor ini sempat ditempati oleh Nicki Minaj dengan total 110 lagu yang berhasil masuk ke tangga lagu Billboard.

via Giphy

Adapun salah satu lagu yang menjadi peluru utama dari album Folklore ini adalah lagu “Cardigan“. Sejak perilisannya, lagu tersebut langsung berada di puncak Billboard Hot 100.

Tidak hanya lagu Cardigan, bahkan 16 lagu yang ada di dalam album Folklore ini juga masuk tangga lagu Billboard.

Baca juga: Taylor Swift Dituduh Curi Logo Album Folklore, Begini Penjelasannya

Rekor Billboard Hot 100

via CNN Indonesia

Taylor Swift menjadi penghuni baru rekor penyanyi perempuan dengan lagu terbanyak di tangga lagu Billboard Hot 100. Ia telah menggantikan posisi Nicki Minaj dengan jumlah 110 lagunya yang berhasil diraih pada 1 April 2017 silam.

Nicki Minaj juga mengambil alih posisi sebelumnya dari Aretha Franklin dengan total 73 lagu. Franklin menempati posisi tersebut selama 40 tahun, terhitung sejak 18 Juni 1998 berkat lagu “Break It to Me Gently” yang berhasil mengalahkan Connie Francis.

Akhirnya posisi ini sekarang ditempati Taylor Swift. Sebelumnya dengan total 97 lagu, kini ditambah semua lagu di album Folklore menjadi 113 lagu.

_

Taylor Swift telah menjadi penyanyi dengan lagu terbanyak di tangga lagu Billboard Hot 100 di posisi keempat. Mengikuti Drake, Glee Cast, dan Lil Wayne di peringkat atasnya.

Siapa yang udah dengar semua lagu di album Folklore? Gimana tanggapan lo?


close

Berkat “Folklore”, Taylor Swift Cetak Rekor Baru Billboard Hot 100

Search
close