Berita Viral Minggu Ini: Mulai dari Polemik Sinetron Hingga KTP untuk Transgender

Berita Viral Minggu Ini: Mulai dari Polemik Sinetron Hingga KTP untuk Transgender
access_time 5 bulan yang lalu

Menghabiskan bulan Mei dan memulai bulan Juni, ada beberapa berita viral yang cukup menggemparkan orang-orang.

Mulai dari berita membanggakan dari atlet Indonesia di ranah Internasional, polemik sinetron, polemik sepeda di Jakarta, menu BTS yang viral, sampai KTP untuk para transgender jadi ‘Viral of the week‘ kali ini.

Atlet panjat tebing Indonesia pecahkan rekor dunia!

Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing asal Indonesia berhasil pecahkan rekor pada ajang IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, AS.

Menariknya, rekor ini ia pecahkan setelah rekan senegaranya, Kiromal Katibin memecahkan rekor tersebut. Aksi keduanya di negeri paman Sam ini begitu memukau.

Awalnya Kiroman Katibin memecah rekor speed climbing dunia dengan waktu 5,258 detik. Kemudian, Veddriq membalapnya dengan waktu 5,208 detik saja!

Polemik pemain sinetron di bawah umur jadi berita viral minggu ini

Polemik pemain sinetron di bawah umur jadi berita viral minggu ini
Indosiar YouTube Channel

Rumah produksi Mega Kreasi Film (MKF) tadinya menggaet pemain anak berumur 15 tahun (Lea Ciarachel) untuk memainkan peran Zahra dalam sinetron ‘Suara Hari Istri‘. Hal ini menjadi sebuah berita viral dan perdebatan heboh di antara masyarakat.

Pasalnya, bukan hanya ‘mempromosikan’ poligami dan pernikahan usia dini, peran yang dimainkan anak umur 15 tahun itu pun mengandung adegan di ranjang, sera adegan kurang senonoh lainnya.

Namun akhirnya, MKF mengganti pemain Zahra menjadi orang yang ‘lebih pantas’. Tentunya, seperti yang para netizen prediksi, strategi mereka adalah dengan membuat karakter Zahra operasi plastik karena kecelakaan.

Drama menjelang Hari Sepeda Dunia 2021

Hari Sepeda Dunia jatuh pada tanggal 3 Juni kemarin. Patut disayangkan, tahun ini hari tersebut terbumbui drama dari ibu kota Jakarta.

Pemicu drama ini cukup sederhana, yaitu sekelompok pesepeda yang mengambil porsi jalanan, padahal jalur sepeda sudah pemerintah buat sebagai fasilitas umum.

Karena hal itu, persepsi publik tentang para pesepeda pun bergeser. Dari yang tadinya mereka jadi ‘wajah’ untuk pengendara ramah lingkungan, kini nama mereka lekat dengan kesan arogan.

Namun demikian, hal ini bisa jadi perefleksian bagi Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi.

Berita viral juga datang dari nugget McD x BTS yang terjual hampit Rp500 juta

Berita viral juga datang dari nugget McD x BTS yang terjual hampit Rp500 juta

Tak bisa kita pungkiri, kolaborasi antara McDonalds dan BTS jadi salah satu berita viral yang bukan hanya ramai di kalangan ARMY, namun semua orang.

Ada sebuah kabar datang dari situs jual beli eBay yang melelang chicken nugget berbentuk seperti karakter Among Us itu.

Awalnya, harga lelangnya adalah US$0,99 oleh seorang pengguna dengan username Polizna. Gak sekedar 1 dolar, nilainya terus naik, bahkan menembus 120 penawar.

Akhirnya, lelang itu berakhir dengan harga US$34,744. Harga itu bernilai Rp497 juta!

Untuk pertama kali dalam sejarah, transgender di Indonesia akhirnya bisa punya KTP

Kabar gembira datang di Pride Month ini untuk komunitas transgender di Indonesia. Selama puluhan tahun, mereka kerap mendapat perlakuan tidak adil

Jenis kelamin saat lahir dan ekspresi gender saat dewasa tidak diakui negara. Hingga baru-baru ini, transpuan telah berhasil mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dukcapil Tangerang Selatan.

Mungkinkah hal ini menjadi salah satu langkah Indonesia menjadi anti-diskriminasi?

It’s a wrap for this week’sViral of the Week‘. Sampai jumpa minggu depan!

close

Berita Viral Minggu Ini: Mulai dari Polemik Sinetron Hingga KTP untuk Transgender

Search
close