Beli Rumah Mewah Seharga 2 Miliar, Ternyata Ada Penjaranya!

Beli Rumah Mewah Seharga 2 Miliar, Ternyata Ada Penjaranya!
access_time 8 bulan yang lalu

Sudah berkali-kali pindah tangan, orang yang beli rumah mewah ini tidak pernah merenovasi area penjara

Bisa beli rumah mewah pastinya menjadi impian bagi banyak orang, mengingat tempat tersebut identik dengan perabotan yang cantik dan ruangan yang bersih. Namun apa jadinya kalau rumah seharga 149 ribu US Dollar atau setara IDR 2 miliar ini malah memiliki area penjara?

Seperti dilansir Oddity Central, Kamis (13 Januari), sebuah rumah yang berada di Guidhall, London, Inggris, ternyata bukan sembarang rumah. Pasalnya rumah yang ditawarkan tersebut memiliki sebuah ruangan yang berfungsi sebagai penjara.

Hunian tersebut meliki luas 2.190 kaki persegi dan dindingnya bercat putih dan hijau. Uniknya selama dua bulan terakhir rumah tersebut dipasarkan via Realtor, marketplace online properti. Meski sudah berganti pemilik berkali-kali penjara itu tidak pernah direnovasi dan masih tetap ada.

Meski ada penjara, rumah tersebut sama sekali tidak memiliki cerita horor

Selain 7 sel penjara, rumah berlantai kayu dengan langit-langit yang tinggi juga memiliki 4 kamar tidur dan dua kamar mandi. Berdasarkan kabar yang beredar, penjara tersebut memang sempat digunakan sebagai tempat penahanan pada beberapa dekade silam.

Hunian tersebut meliki luas 2.190 kaki persegi dan dindingnya bercat putih dan hijau. Uniknya selama dua bulan terakhir rumah tersebut dipasarkan via Realtor, marketplace online properti. Meski sudah berganti pemilik berkali-kali penjara itu tidak pernah direnovasi dan masih tetap ada. Selain 7 sel penjara, rumah berlantai kayu dengan langit-langit yang tinggi juga memiliki 4 kamar tidur dan dua kamar mandi. Berdasarkan kabar yang beredar, penjara tersebut memang sempat digunakan sebagai tempat penahanan pada beberapa dekade silam.

image via : Facebook.com – KGRHelena

Rumah ini adalah rumah sipir dengan penjara. Sudah bertahun-tahun rumah ini diperbaiki dan menjadi hunian keluarga. Namun penjaranya tetap ada,” tulis Jennifer Allen pada situs Realtor. Allen juga menjelaskan bahwa penjara tersebut kondisinya sudah rusak, sehingga tidak mungkin bagi seseorang untuk menggunakannya.

“Penjaranya masih ada dan menjadi salah satu bagian dari rumah,” lanjutnya. Meski sebagian penjara sering dikaitkan dengan cerita horor atau mistis, beruntungnya rumah ini tidak memiliki cerita horor sama sekali. Memang dijelaskan bahwa hunian tersebut dibangun pada 1880 dan berfungsi sebagai penjara Essex County.

Namun setelah masuk tahun 1969, hunian tersebut tidak lagi menjadi penjara. Sejak saat itulah rumah tersebut berfungsi sebagai hunian keluarga.

Biar gak ada cerita horor, tetep aja sih ngeri. Kira-kira apa ya alesan orang yang masih mau dan berani membeli rumah mewah berbonus penjara bawah tanah?

Gua sih enggak!

close

Beli Rumah Mewah Seharga 2 Miliar, Ternyata Ada Penjaranya!

Search
close