Beli Lampu ‘Jin’ Aladdin, Dokter Ini Malah Bernasib Buruk!

Beli Lampu 'Jin' Aladdin, Dokter Ini Malah Bernasib Buruk!
access_time 12 bulan yang lalu

Lampu ‘Jin’ yang diklaim membawa keberuntungan ternyata hanyalah tipuan

Lampu ‘jin’ Aladdin jadi modus penipuan dua pria di Negara Bagian Uttar Pradesh. Keduanya diamankan aparat India atas tuduhan penipuan seorang dokter. Kabarnya mereka menjanjikan kalau lampu ajaib itu bisa membawa kesehatan dan kesejahteraan.

Para tersangka dilaporkan meminta lebih dari 200.000 US Dollar atau setara dengan IDR 2,9 miliar untuk calon pembeli bisa memiliki lampui tersebut. Mereka diwajibkan membayar uang muka sebesar 41.600 US Dollar atau IDR. 600 juta.

Ingin sukses dan produktif? Coba rutinintas para pengusaha sukses DI SINI

Begini modus operandi penipuan berkedok lampu ajaib

Sebagai bagian dari modus operandi, para penipu bahkan berpura-pura memunculkan jin dari lampu. Secara sekilas trik itu sama persis dengan cerita ‘1.001 malam’. Media di India menyebutkan kalau tersangka ketiga yang merupakan seorang wanita masih dalam status buron.

Modus penipuan ini pada akhirnya terbongkar usai seorang dokter yang menjadi korban melaporkan kasus ini. Dia menceritakan apa yang menimpanya pada kepolisian di Merut, bagian barat Uttar Pradesh, awal pekan ini.

Beli lampu 'jin' Aladdin jadi modus penipuan dua pria di Negara Bagian Uttar Pradesh. Keduanya diamankan aparat India atas tuduhan penipuan seorang dokter. Kabarnya mereka menjanjikan kalau lampu ajaib itu bisa membawa kesehatan dan kesejahteraan.
Lampu ‘jin’ Aladdin jadi modus penipuan Negara Bagian Uttar Pradesh // via NDTV

Seperti dikutip dari NDTV, Dokter tersebut menuturkan bahwa dia bertemu dengan para tersangka saat mulai merawat seorang perempuan tua. Berdasar pemahamannya, orang tua itu dikira ibu mereka dan selama sebulan secara itense mereka terus bertemu.

Pelan-pelan mereka cerita pada saya tetang sosok baba, sang titisan dewa yang diklaim oleh mereka juga mendatangi rumah mereka. Otak saya di ‘cuci’ dan tanpa sadar saya minta untuk bertemu dengan sang baba,” tutur Dokter itu.

Para penipu kemudian menjelaskan beberapa ritual yang harus dilakukan sebelum pada akhirnya bisa bertemu dengan baba. Dokter itu juga membeberkan bahwa dalam satu kejadian, Aladdin benar-benar muncul dan akhirnya dia tersadar bahwa itu hanya tipuan dari dua tersangka yang berdandan ala tokoh dongeng.

Laporan lain dari beberapa media di India juga menuturkan kalau tersangka bahkan berpura-pura menjadi ‘jin’ Aladdin untuk meyakinkan para korban. Setelah berhasil, mereka menjanjikan kalau lampu itu akan membawa keberuntungan dan kesehatan.

Para pejabat polisi senior di Meerut, Amit Rai juga menuturkan bahwa para tersangka juga pernah terlibat kasus penipuan serupa pada beberapa orang lain. “Dua sudah ditangkap, seorang perempuan masih buron,” tutur Amit seperti dikutip dari NDTV

Source : BBCIndonesia

Hidup tanpa sampah lagi trending, emang bisa? Temukan jawabannya DI SINI

Masih percaya aja sama gimik, mau sehat sama sejahtera mah berdoa pak. Udah dokter masih aja kecele.

close

Beli Lampu ‘Jin’ Aladdin, Dokter Ini Malah Bernasib Buruk!

Search
close