Begini Cara Menikmati Festival Musik yang Benar!

access_time 1 tahun yang lalu

Industri musik beberapa tahun ke belakang memang sedang sexy-sexynya. Berbagai penyelenggara festival musik siap menjadi wadah untuk para musisi menyalurkan karya-karyanya. Nah, hiburan musik ini penting banget, mengingat aktivitas sehari-hari bikin kita semakin penat. Jadi, nonton festival musik bisa jadi pilihan tepat buat lo.

Tidak perlu ke luar negeri untuk nonton festival musik. Di Indonesia, festival musiknya juga banyak yang berkualitas. Mulai dari Synchronize Festival, We The Fest, Java Jazz Festival, dan masih banyak lagi yang menghadirkan experience dalam menikmati musik yang berbeda-beda. Tapi sebelum datang ke festival musik, lo harus tahu dulu gimana cara menikmati musik yang nyaman.

Pilih Festival Musik yang Berkualitas

Source: Unsplash

Kualitas festival musik memang jadi prioritas utama. Biasanya, setiap festival musik akan menyajikan experience tersendiri dalam menikmati musiknya. Lo bisa cek dengan tema dan konsep yang diangkat, sampai siapa saja line-up performer yang akan tampil.

Dengan melihat siapa penyelenggara acaranya, bisa jadi jaminan buat lo bakal seru-seruan di acara tersebut.

Pastikan Lo Tahu Siapa yang Mau Ditonton

Source: Synchronize Festival

Penting banget buat lo yang mau dateng ke festival musik buat tahu siapa band atau musisi yang akan tampil. Karena kalo lo datang tapi tidak tahu siapa yang mau lo tonton, buat apa?. Setidaknya lo tahu dan sering dengar band yang ada.

Hal ini bisa menjawab keresahan para penikmat musik karena melihat banyak orang yang takut FOMO. Biasanya orang-orang seperti ini yang datang ke festival musik hanya ingin foto-foto dengan vibes yang ada di festival musik tersebut, tapi tidak ikut bernyanyi (karena tidak tahu lagu atau bandnya).

Ya walaupun datang ke festival musik merupakan hak semua orang, tapi kalau lo bisa ikut bernyanyi dengan yang lain, pasti akan lebih seru.

Hafalin set-list nya

Image result for set list musik
Source: Pinterest

Biar lo gak dikatain takut FOMO, pastikan saat lo datang ke festival musik, hafal lagu-lagunya supaya bisa sing along. Karena festival musik akan semakin seru kalau lo datang dan bernyanyi bersama musisi yang tampil. Kalau bisa, nyanyi sampai suara lo habis deh biar sah ikutan nonton festival musik. Dengan begitu, atmosfer festival musik akan semakin terbangun dan bikin lo semakin nyaman menikmati acara tersebut.

Ikuti Experience yang Ada di Festival Musik

Source: Synchronize Festival

Setiap festival musik pasti akan terus memutar otak supaya bisa menarik animo pengunjung. Tidak hanya sajian musik, tapi tema dan konsep yang diangkat bisa digunakan buat menyalurkan kreativitas lo di sana.

Biasanya akan banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan di sana, mulai dari bermain games bersama teman-teman sampai photo competition berhadiah. Coba deh lo ikutin aktivitas yang ada di sana, pasti bakal terasa lebih terlibat dalam berjalannya acara tersebut.

Lagipula, berbagai macam aktivitas ini bisa mengisi waktu kosong lo buat nunggu penampilan berikutnya yang punya gap waktu cukup lama.

Jangan Datang Sendirian

Source: Synchronize Festival

Saran gue sih jangan datang sendirian. Karena kalau lo datang sendirian, bisa mati gaya selama di sana. Sebisa mungkin pergi bersama teman-teman supaya keseruan acara tersebut semakin terasa. Gunanya membawa teman juga supaya lo ada teman buat ngobrol.

Jadi, jangan lupa ajak teman-teman lo biar serunya festival musik semakin maksimal.

Gunakan OOTD Terbaik

Source: Synchronize Festival

Nah, OOTD yang lo pakai juga tidak kalah penting waktu datang ke festival musik. Sebisa mungkin gunakan pakaian yang nyaman, karena mayoritas festival musik ini berlangsung di outdoor. Otomatis cuaca yang tidak menentu akan berpengaruh dengan apa yang kalian pakai.

Kalian bisa menggunakan outfit yang terang dan mencolok, selain eyecacthy pakaian terang bisa membantu ketika lo terpisah dari teman-teman. Supaya gampang carinya!

Biasanya sih pilihan baju yang paling simple adalah kaos band atau kaos warna hitam. Biar kelihatan anak musik banget.

Sudah siap datang ke festival-festival musik tahun ini?

close

Begini Cara Menikmati Festival Musik yang Benar!

Search
close