BBQ Mountain Boys: Bertani dan BBQ di Tengah Hutan Bandung

access_time 2 tahun yang lalu

YouTube Channel  for you to watch selama selfquarantine.

Bosen dengan hiruk pikuk perkotaan? BBQ Mountain Boys maybe just what you need.

BBQ Mountain Boys dimulai pada tahun 2017, sebagai kerja sama sekelompok teman yang ingin mengenalkan gaya hidup outdoor, lewat kopi dan sebuah creative space bernama SAUX.

Kini, nama BBQ Mountain Boys kian dikenal sebagai channel YouTube yang identik dengan konten kulinernya.

BBQ Mountain Boys is hosted by Hedi Rusdian, seorang seniman perhiasan yang kini merangkap menjadi BBQ pitmaster. Ia ditemani Gianjar Saribanon, seorang pandai besi yang juga bertani.

Selain barbecue, konten BBQ Mountain Boys juga menjangkau perihal kopi, gaya hidup petani modern, hingga bersenang-senang secara outdoor, bahkan upacara bendera di tengah hutan! Semuanya dilakukan di sekitar kabin BBQ Mountain Boys, yang terletak di tengah hutan pinus Lembang.

Lebih dari sekadar channel masak, sebenarnya ada isu penting yang BBQ Mountain Boys ingin angkat untuk audiensnya.

Selain ingin mengenalkan gaya hidup outdoor modern yang fun, BBQ Mountain Boys ingin anak muda lebih dekat dengan dunia pertanian. Lebih tepatnya mereka ingin mendorong regenerasi petani.

Regenerasi menjadi masalah utama karena para petani senior tidak menginginkan anak mereka untuk menjadi seperti mereka (petani). Maka dari kami membuat konten yang bagus dari segi filming dan sinematografi agar bertani terlihat keren dan anak muda tertarik untuk bertani,” jelas mereka, dilansir dari Frekuensi Antara.

Dengan span waktu 1 tahun 7 bulan, channel YouTube BBQ Mountain Boys telah menghasilkan 23 video dengan frekuensi unggah 1-2 video per bulan. Mungkin belum terlalu banyak, tapi tiap episode is worth the wait.

Sampe sekarang, channel ini pun telah memiliki 63,9 ribu subscribers.

Yang terbaru, BBQ Mountain Boys berkolaborasi dengan Lawless Burgerbar dan Pò Noodle Bar sebagai ‘menu pembuka’ musim keduanya di tahun 2020 ini.

Nggak cuma bikin konten, kedua kolaborasi ini juga menghasilkan juga menu baru yang kini bisa dinikmati di kedua restoran Jakarta tersebut.

Episode mana yang paling lo suka? Tell us in the comments below!

close

BBQ Mountain Boys: Bertani dan BBQ di Tengah Hutan Bandung

Search
close