Bayern Munchen Juara Liga Champions, Cetak Rekor Selalu Menang di Seluruh Laga!

access_time 11 bulan yang lalu

Hanya Munchen yang bisa menang terus dari awal sampai akhir UCL

Malam tadi, 24 Agustus 2020 adalah hari bahagia untuk Bayern Munchen karena telah berhasil mengangkat trofi UEFA Champions League (UCL) 2019/2020. Kemenangan tersebut didapatkannya setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0.

Pertandingan tersebut berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Berbeda dengan laga final sebelumnya, stadion tidak dikunjungi suporter satu pun.

Tapi kemenangan Bayern Munchen semalam bukanlah hal biasa, sebab ada rekor yang berhasil ia pecahkan. Rekor apa itu?

Kemenangan 100 persen Sepanjang UCL Berlangsung

via Reuters

Menang 1-0 atas PSG saja tidak cukup, rupanya kemenangan ini juga telah menorehkan sebuah rekor baru untuk Bayern Munchen. Hal ini karena sepanjang UCL berlangsung dari fase grup sampai laga final, Bayern Munchen tidak pernah kalah sama sekali.

Bermula saat di fase grup, Bayern Munchen bertemu dengan Red Star Berlgrade, Tottenham Hotspur, dan Olympiakos. Sepanjang fase grup, Lewandowski cs berhasil mengumpulkan 24 gol dan hanya kebobolan 5 gol.

Berlanjut pada babak 16 besar, Bayern tetap menunjukkan permainan cantiknya. Terlebih saat bertemu Chelsea, mereka berhasil mengalahkannya dengan agregat skor 7-1.

Bahkan saat harus bertemu tim sekuat Barcelona di babak perempat final, Bayern Munchen pun sanggup membuat Messi cs terpuruk dengan skor 8-2.

Sejarah Baru Liga Champions

via AFP

Jika dilihat secara keseluruhan, Bayern Munchen berhasil memenangkan 11 pertandingan, terhitung sejak fase grup sampai final. Dengan begitu Bayern total mencetak 43 gol dan hanya kebobolan 8 kali.

Bayern pun berhasil menciptakan sejarah baru dalam gelaran laga UCL, dimana mereka menjadi tim pertama yang menang dalam semua pertandingan dari awal sampai akhir.

_

Kemenangan Bayern Munchen kali ini juga memunculkan sebuah petisi bahwa trofi Ballon d’Or paling layak diberikan kepada Lewandowski.

Siapa yang nonton pertandingan Bayern Munchen semalam?

close

Bayern Munchen Juara Liga Champions, Cetak Rekor Selalu Menang di Seluruh Laga!

Search
close