Bawa Rantang Bekal ke Sekolah, Anak Ini Malah Diejek

Bawa Rantang Bekal ke Sekolah, Anak Ini Malah Diejek
access_time 7 bulan yang lalu

Bawa rantang bekal ke sekolah mungkin menjadi salah satu hal lazim sekitar 20 tahun lalu. Namun belum lama ini, seorang anak diejek oleh teman sekelas bahkan netizen.

Ejekan tersebut secara spesifik tertuju pada bekal rantang yang anak itu bawa ke sekolah.

Seperti dilansir SAYS, Senin (15 Maret), foto anak yang tengah menyatap bekal dengan rantang ini menjadi viral di media sosial.

Bawa rantang bekal ke sekolah, foto tersebut mendapatkan banyak respon

Kisahnya berawal dari foto yang diunggah sang ibu asal Malaysia bernama Hasimah Abdullah lewat akun Facebook.

Pada unggahn itu terlihat sang putring yang tengah asik bersantap siang dengan bekal yang dia sudah persiapkan Namun, memang kotak makan yaitu rantang bekal terlihat berbeda sendiri jika dibandingkan dengan kotak makan temannya yang lain.

image via Hasimah Abdullah (Facebook)

Rantangnya terlalu besar untuk di bawa ke sekolah. Pasti rantang ibunya? Seperti sedang piknik saja,” ejek salah satu netizen.

Netizen lain juga menyebut penggunaan rantang bekal pada zaman sekarang terlihat aneh. “Aneh sekali, kasih bekal anak dengan rantang. Pasti anaknya jadi bahan ejekan oleh teman sekelas.” tulisnya.

Ternyata ini alasan kenapa sang ibu masih membawakan rantang bekal

Apa yang mereka pikirkan? Saya hanya seorang ibu ruamh tangga dan istri. Saya membuat bekal setiap hari seperti ibu lainnya,” pungkas Hasimah.

Menariknya, Hasimah memberikan bekal rantangĀ  dengan tujuan agar sang putri dan suaminya dapat berbagi makan siang bersama. Sehingga lebih hemat dan praktis.

Seorang ibu dan ayah tak akan bermaksud menyusahkan anak mereka. Selama kita bisa, kita akan mengajarkan anak kita dan menjaga anak kita sebaik mungkin,” lanjutnya.

Pada foto lain, ia menampilkan foto makanan dalam rantang itu, dan benar saja porisnya besar. Ada sayuran tumis dengan jagung dan kacang polong, ayam bakar, nasi kuning, tumis pare, nasi putih, telur sampai buah segar.

Image from Hasimah Abdullah (Facebook) Image from Hasimah Abdullah (Facebook)

Tak hanya menyiapkan satu rantang, ia juga menyiapkan rantang lainnya untuk kedua putranya setiap hari.

Mendapat dukungan dari netizen

image via Mohd Rizal Omar (Facebook)

Mendengar penjelasan Hasimah, banyak netizen yang pro dan mengapresiasi kerja kerasnya sebagai ibu.

Image from Twitter

Rispek, bagi ibu yang menyiapkan bekal sejak pagi. Waktu aku masih bersekolah, ibu selalu bangun jam 4.30 dan mempersiapkan lauk untuk makan siang. Sering sekali aku bawa bekal ke sekolah,” tulis seorang netizen.

Bahkan salah satu netizen mengajak ibu lainnya untuk turut membawa rantang ke sekolah atau kantor.

Image from @nashafahamy (Twitter)

Makanan tidak tercampur, kalian bisa membawa menu sarapan dan makan siang sekaligus dengan praktis. Bisa juga bawah buah dan dessert. Tidak repot sama sekali,” tutur @nashafahamy.

Emang sih gede banget, tapi enak bisa bawa banyak jenis dengan lebih praktis. Gua sih gak pernah bawah ke sekolah, tapi kalau dulu pas ke rumah sakit buat rawat inah suka dibawain rantang bekal, isinya ketupat sama kuahnya yang dipisah.

close

Bawa Rantang Bekal ke Sekolah, Anak Ini Malah Diejek

Search
close