Bassist ‘The Cure’ Simon Gallup Cabut dari Band, Apa Alasannya?

Bassist 'The Cure' Simon Gallup Cabut dari Band, Apa Alasannya?
access_time 1 bulan yang lalu

Bukan cuma antar Messi dan Barca, berita perpisahan juga datang dari dunia musik, bassist The Cure, Simon Gallup, nyatakan ia bukan lagi anggota band itu.

Berita ini tentunya bikin banyak orang terkejut. Bagaimana tidak? Ia sudah bersama The Cure sejak 1979. Tepatnya, setelah ia membantu proyek Robert Smith kala itu, Cult Hero. Bisa kita bilang, ia salah satu personel paling lama setelah Robert Smith sendiri.

Sebelum ini, pada tahun 1982 ia juga pernah pergi dari band hingga bergabung lagi pada tahun 1984, sampai sekarang.

Bukan pergi gara-gara hal biasa, melansir NME, lewat postingannya di Facebook ia berkata sudah ‘muak dengan pengkhianatan’.

Simon Gallup umumkan undur diri jadi bassist The Cure

Bassist 'The Cure' Simon Gallup Cabut dari Band, Apa Alasannya?
The Cure, August 2007

Dengan berat hati, aku bukan lagi anggota the Cure!” kata Simon Gallup dalam postingannya di Facebook, 14 Agustus kemarin. “Goodluck buat mereka semua …” lanjutnya.

Lalu, saat salah seorang temannya bertanya, bassist legendaris The Cure itu menuliskan, “Aku tidak apa-apa, Vicky. Cuma sudah muak dengan pengkhianatan.

Padahal, 2018 lalu Robert Smith pernah berkata pada The Irish Times kalau sampai Gallup keluar dari band, “itu bukan The Cure namanya.

Bahkan menurut pengakuan Smith, hubungannya dengan Gallup adalah hal yang tak perlu kita pertanyakan. Ya, mereka memang kombo paling ‘berbahaya’ di The Cure.

Kau tak akan mau kehilangan teman seperti itu.

Bassist 'The Cure' Simon Gallup Cabut dari Band, Apa Alasannya?
Robert Smith and Simon Gallup, 1989 (Getty Images)

Kepada NME 2019 lalu, Smith juga menceritakan hubungannya dengan bassist The Cure itu. Ia berkata, Simon Gallup adalah jantung dari The Cure.

Ia selalu jadi sahabatku,” kata Smith. Menurutnya, aneh selama bertahun-tahun ini ia kurang mendapat sorotan. Gallup pun jarang terlihat di wawancara.

Walau ia tak begitu mencolok di publik, ia adalah bagian vital dari apa yang band pelantun “Boys Don’t Cry” itu lakukan, katanya. Selama ini, ia juga menjelaskan bahwa mereka punya banyak masa-masa sulit, tapi selalu bisa mempertahankan pertemanan yang mereka jalankan sejak remaja.

Bassist 'The Cure' Simon Gallup Cabut dari Band, Apa Alasannya?
Robert Smith, Simon Gallup, 1980 (Getty Images)

Kalau kau sudah melakukan banyak hal bersama, membagikan banyak pengalaman bersama, kau tak akan mau kehilangan teman seperti itu.” ia menambahkan.

Berbarengan dengan perginya bassist itu dari band, baru-baru ini pun Smith mengatakan kalau album selanjutnya adalah yang terakhir bagi The Cure.

it’s a sad goodbye 😭

Baca juga:

close

Bassist ‘The Cure’ Simon Gallup Cabut dari Band, Apa Alasannya?

Search
close