Bangun Sauna Pribadi di Kantor, Wali Kota Jepang Dikecam Warganya!

access_time 1 minggu yang lalu

Wali Kota Jepang, Hiroki Tomita baru saja kepergok membuat sauna pribadi di kantornya. Hal ini langsung menuai kecaman dari warganya karena dianggap sebuah pemborosan.

Alhasil, Tomita dikabarkan langsung mengundurkan diri dari jabatannya. Lantas apa sebenarnya alasan ia membuat fasilitas pribadi tersebut?

Sauna Pribadi dengan Alasan Kesehatan

Sauna Pribadi
Vice Indonesia

Fasilitas sebuah kantor pribadi pada umumnya akan berisi seperti kulkas, sofa, atau televisi sebagai hiburan. Namun turunkan ekspektasi itu sejenak, karena Hiroki Tomita lebih memilih untuk membangun saunda pribadi di dalam kantornya.

Mengutip VICE, awal bulan ini ada media lokal yang meliputnya dan mengunjungi kantor pribadinya. Pada saat itulah baru diketahui bahwa Tomita memiliki ruangan sauna pribadinya sendiri

Read more:

Sauna Pribadi
Japan Times

Ia mengaku kalau sauna pribadi tersebut sudah dibangun sejak Juli 2020. Adapun alasan Tomita membangunnya karena perlu sering mandi uap untuk alasan kesehatan atas masalah penyakit hernianya.

Pemimpin kota Ikeda, di Prefektur Osaka itu sebelumnya adalah seorang atlet american football. Diduga hernia yang diidapnya berasal dari semasa dirinya menjadi atlet tersebut.

Dikecam Warganya dan Mengundurkan Diri

Sauna Pribadi
NHK

Alhasil, sauna pribadi milik Tomita ini sukses menuai kecaman dari warganya. Mereka menilai bahwa membangun ruangan tersebut dianggap sebuah pemborosan anggaran pemerintah kota.

Sejumlah kecaman baik dari media sosial maupun surat terbuka ramai menghampirinya selama sebulan terakhir. Mungkin karena tidak tahan, akhirnya Tomita memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sekarang ini.

_

Kalau kalian punya ruangan kerja sendiri, fasilitas apa yang mau ada di ruangan kalian?

close

Bangun Sauna Pribadi di Kantor, Wali Kota Jepang Dikecam Warganya!

Search
close