Bangun Piramida Dengan Material Gelas, Hotel di Dubai Cetak Rekor!

Bangun Piramida Dengan Material Gelas, Hotel di Dubai Cetak Rekor!
access_time 2 minggu yang lalu

Bangun piramida dengan material gelas champange jadi alasan sebuah hotel di Dubai meraih penghargaan dunia.

Hotel yang dikenal dengan sebutan Atlantis The Palm dan Moet & Chandon bahkan mendapatkan pengakuan dari Guinness World Record.

Bagun piramida dengan material gelas champagne

Dilansir dari DailyMails, piramida itu dibangun dengan menggunakan 54.740 gelas champagne yang ditumpuk oleh tim dari perusahaan Belanda Luuk Broos Event.

Enam orang tersebut sukses membangun piramida setinggi 27 kaki (8,23m) di hotel Dubai. Setelah berdiri ‘kokoh’,  Moet & Chandon Champagne kemudian dituangkan ke atas piramida yang dibangun dari gelas tersebut.

Dalam proses pengerjaannya, tim menghabiskan waktu sekitar 55 jam lebih untuk menumpuk gelas tersebut.

Piramida terbaru ini sekaligus sukses memcahkan rekor terdahulu Luuk Broos Events terdahulu yang menggunakan 50.116 gelas di Madrid pada 2017 silam.

Memiliki arti kebesaran dan kemurahan hati

Untuk diketahui, peresmian piramida tersebut berlangsung pada 30 Desember 2021 dan di gelar di White Beach Hotel. Adapun peresmian yang diadak Moet & Chandon merupakan bagian rangkaian acara “Effervescene” bertema Champagne yang digelar lebih dari 20 kota selama 2021.

Bagun Piramida Dengan Material Gelas, Hotel di Dubai Cetak Rekor!
via IG AtlantisThePalm

Menara Champagne secara tradisional memiliki arti mercusuar kebesaran dan kemurahan hati, dan kami ingin bersulang untuk tahun baru yang penuh dengan keduanya,” tutur Timothy Kelly, Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Pelaksana, Atlantis Resorts and Residences.

Setelah didekonstruksi gelas tersebut dikirim untuk diaur ulang dan menjadi barang pecah belah yang dapat diisi ulang untuk Hotel Atlantis.

close

Bangun Piramida Dengan Material Gelas, Hotel di Dubai Cetak Rekor!

Search
close