Baby Shark Jadi Video Yang Paling Banyak Ditonton di YouTube, Tembus 7,04 Miliar Viewers!

access_time 12 bulan yang lalu

Baby Shark resmi kalahkan Despacito!

Baby Shark resmi jadi video yang paling banyak ditonton di YouTube!

Selasa (3/11), video tersebut sudah ditonton lebih dari 7.04 miliar kali, terpaut tipis dengan video musik “Despacito” dari Luis Fonsi yang ditonton sebanyak 7.039 miliar kali.

Sebagai catatan, “Despacito” pertama kali diunggah ke YouTube pada 13 Januari 2017. Sementara itu, Baby Shark pertama kali diunggah ke YouTube pada 18 Juni 2016.

Dengan jumlah viewers sebanyak itu, video tersebut telah menghasilka USD 5,2 juta (sekitar Rp75,9 miliar) dari streaming video tersebut.

Baca juga: Xbox Umumkan Kolaborasi dengan The Hundreds

“Baby Shark” sudah populer sejak pertama kali diluncurkan

Lagu “Baby Shark” diluncurkan pertama kali pada tahun 2015. Lagu tersebut berkisah tentang perkenalananggota keluarga hiu, yang dibalut ritme yang menyenangkan dan sederhana. Selain itu, lagu tersebut juga dikenal lewat tarian yang mudah diikuti anak-anak dan orang dewasa.

Lagu tersebut begitu populer hingga dijadikan video dan diunggah ke YouTube oleh Pinkfong, pembuat konten di bawah startup asal Korea, SmartStudy.

Lagu tersebut begitu populer, bahkan sempat menempati posisi ke-32 daftar Billboard Hot 100. Akun YouTube berbahasa Inggris juga punya begitu banyak penggemar. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah subscribers yang kini telah mencapai 40 juta.

Baca juga: G-Dragon BIGBANG Bakal Comeback, Siapkan Album Baru

Ditonton dari seluruh dunia

Dilansir Korea Herald, SmartStudy mengungkapkan bahwa video Baby Shark Dance telah ditonton di lebih dari 236 negara dan wilayah di dunia.

Terima kasih telah menunjukkan dukungan anda. SmartStudy akan terus mengembangkan kekayaan intelektual yang lebih beragam di masa depan demi menyediakan konten yang lebih menyenangkan bagi penggemar global,” kata CEO Smartstudy, Kim Min-seok.

Congratulations Pinkfong!

close

Baby Shark Jadi Video Yang Paling Banyak Ditonton di YouTube, Tembus 7,04 Miliar Viewers!

Search
close