“Avatar 2” Bisa Kalahkan “Avengers: Endgame” di Box Office?

access_time 1 tahun yang lalu

Bisa nggak ya?

Tahun lalu, “Avengers: Endgame” berhasil memecahkan rekor dunia sebagai film berpenghasilan tertinggi di dunia. Dengan penghasilan sebesar USD2,797,800,564, film tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang “Avatar” dan “Titanic” yang sama-sama disutradarai James Cameron.

 

View this post on Instagram

 

Congratulations, @MarvelStudios!

A post shared by Avatar (@avatar) on Jul 22, 2019 at 4:00am PDT

Tapi bisa nggak ya “Avatar 2” ngerebut kembali posisi puncak tersebut? Menurut Stephen Lang yang sempat berperan di film sci-fi rilisan tahun 2009 tersebut sih bisa.

Rekor hampir 1 dekade

Dirilis pada bulan Desember 2009, “Avatar” berhasil meraih USD77 juta di akhir pekan pembukaannya. Angka tersebut terus bertambah secara stabil hingga musim panas 2010 hingga membuat film tersebut meraih pendapatan global sebesar USD2,790,439,000 atau sekitar Rp148 miliar.

Rekor tersebut bertahan selama hampir 10 tahun. Bahkan “Star Wars: The Force Awakens” yang disebut-sebut sebagai film yang paling ditunggu-tunggu pada dekade ini masih nggak sanggup mencapai angka tersebut.

Image result for avengers endgame giphy hd

Posisi puncak “Avatar” mulai terancam ketika Marvel Studio merilis “Avengers: Endgame” yang merupakan puncak dari rangkaian kisah sinematik Marvel sejak film “Iron Man” yang dirilis tahun 2008.

Sequel is on the way

Di tahun 2020, sekuel Avatar tengah menjalani proses produksi dan diperkirakan akan rampung tahun ni juga. Melanjutan kisah di film pertama, sekuel ini akan akan mengisahkan invasi kedua umat manusia di planet Pandora, tempat di mana para makhluk biru itu tinggal.

Sejumlah karakter dipastikan akan kembali seperti Jake (Sam Worthington), Neytiri (Zoe Saldana), Dr. Grace Augustine (Sigourney Weaver), Miles Quaritch (Stephen Lang). Selain itu, film ini juga bakal menghadirkan dua wajah baru yaitu Vin Diesel dan Kate Winslet.

 

View this post on Instagram

 

Happy birthday Sig. Here’s to another 33 years of working together.

A post shared by James Cameron (@jamescameronofficial) on Oct 8, 2019 at 4:09pm PDT

“Avatar 2” dijadwalkan untuk rilis pada 17 Desember 2021, sementara “Avatar 3 dijadwalkan untuk rilis pada 21 Desember 2023Who’s ready?

Source: movieweb

close

“Avatar 2” Bisa Kalahkan “Avengers: Endgame” di Box Office?

Search
close