‘Attack on Titan’ Bikin Wine Bangsa Marley, Gimana Jadinya?

'Attack on Titan' Bikin Wine Bangsa Marley, Gimana Jadinya?
access_time 4 bulan yang lalu

‘Attack on Titan’ yang jadi salah satu manga dan anime paling populer lagi-lagi bikin para penggemarnya kegirangan dengan merch terbarunya. Apalagi, bagain kedua dari Final Season-nya bakal tayang di awal 2022.

Sejauh ini, kolaborasi mereka dengan berbagai merek juga terbilang cukup banyak. Mulai dari makanan, seperti mi instan, kopi kemasan, bahkan okonomiyaki. Selain itu, ada pula kolaborasi yang menghasilkan barang-barang merch, seperti tas ‘Vertical Mabeuvering Equipment‘, alat makan, pakaian, hingga boneka Eren Yaeger.

Sekarang, ada minuman red wine yang masuk dalam daftar itu. Apa sih yang bikin spesial?

Minuman anggur khas bangsa Marley di ‘Attack on Titan’

'Attack on Titan' Bikin Wine Bangsa Marley, Gimana Jadinya?
via JapanToday

Beda dengan minuman beralkohol dengan tema anime lainnya cuma menampilkan artwork sesuai karakter, wine ini punya narasi spesial tersendiri.

Bagi para penonton (atau pembaca) yang mengikuti jalan ceritanya, pasti gak asing dengan istilah ‘Marley’, sebuah bangsa yang punya peran penting dan juga terkenal akan produksi anggurnya.

Dalam sebuah area, di mana manusia terbatasi dan terpecah-belah oleh batasan teritorial (dan tembok), hanya mereka-mereka yang cukup beruntung yang bisa mencicipi minuman ini. Para Brigade Polisi Militer pun dihidangkan dengan red wine khas Marley ini.

‘Attack on Titan’ menjadikan minuman anggur ini jadi salah satu aspek penting dalam kisahnya. Mungkin, para fans bisa relate dengan apa yang terjadi dengan wine ini. Hal tersebut lah yang menjadikan kolaborasi satu ini sangat spesial.

Lengkap dengan pembuka botolnya

'Attack on Titan' Bikin Wine Bangsa Marley, Gimana Jadinya?
via JapanToday

Melansir SoraNews24wine ini adalah hasil produksi perusahaan pembuat anggur Kobe Winery. Minuman ini sendiri merupakan Cabernet Sauvignon/Merlot blend.

Wine ini terbuat dari buah anggur yang perusahaan itu tanam sendiri. Dan menariknya, mereka masih menggunakan teknik perasan tangan manual, mengikuti teknologi yang ada dalam latar “Attack on Titan“.

Satu botol yang berisi 750 ml ini mereka banderol dengan harga 8.800 yen (sekitar Rp1,1 juta). Dan tentunya, harga itu sudah termasuk kotrek (corkscrew) dengan ukiran logo kuda khas Polisi Militer “Attack on Titan“.

WADUH! Yang minum, harus hati-hati sama Zeke!

Baca juga:

close

‘Attack on Titan’ Bikin Wine Bangsa Marley, Gimana Jadinya?

Search
close