Astronot Klaim Lihat UFO di Luar Angkasa, Begini Penampakannya

Astronot Klaim Lihat UFO di Luar Angkasa, Begini Penampakannya
access_time 11 bulan yang lalu

Kejadian kemunculan UFO ini diklaim direkam dari stasiun luar angkasa internasional (ISS)

Kemunculan UFO diklaim kembali terjadi. Kali ini saksinya adalah seorang astronot Rusia bernama Ivan Vagner.

Kejadian tersebut terjadi ketika ia mengorbit di stasiun luar angkasa internasional (ISS). Ia menyadari adanya UFO saat merekam video aurora di belahan kutub selatan.

Untuk memperkuat kesaksian tersebut, Ivan Vagner pun mengunggah video tersebut ke akun Twitter pribadinya, @ivan_mks63 pada Rabu (19/8).

Ufo Gif Shared By Blueseeker On Gifer Space Ship Moving GIF - LowGif

Baca juga: Internet Explorer akan ‘Dimatikan’ Microsoft Tahun Depan

UFO muncul di tengah fenomena aurora borealis di kutub selatan

Rekaman tersebut memperlihatkan aurora borealis di kutub selatan. Namun fenomena tersebut ternyata disertai dengan cahaya dari objek terbang tak dikenal (unidentified flying object/UFO) yang terbang secara berdekatan di dalamnya.

Tamu luar angkasa, atau cara saya merekam selang waktu baru,” kata Ivan dalam kicauan Twitter. “Dalam video ini, Anda akan melihat hal lain, bukan hanya aurora.”

Ia pun menegaskan kesaksiannya tersebut lewat kicauan lain. Ivan menjelaskan, setidaknya dia melihat lima objek yang terbang bersamaan dengan jarak yang sama pada detik ke-9 hingga 12.

Dia juga menambahkan bahwa ini video time lapse yang dipercepat dari durasi aslinya. Jadi, kilatan singkat dari objek tak dikenal tersebut secara real-time sebenarnya berlangsung sekitar 52 detik.

Sayangnya, Ivan adalah satu-satunya yang melihat kejadian tersebut. Rekan-rekannya di ISS tidak mengakui.

Karenanya, beberapa pihak juga meragukan kesaksian Ivan. Terutama karena astronot tersebut tidak menyebutkan secara pasti kapan kejadian tersebut direkam.

Ivan Vagner

Baca juga: 3 Video UFO Dirilis Secara Resmi Oleh Pentagon

Video UFO dari Ivan tengah diperiksa

Ivan menyebut, video UFO rekamannya tersebut tengah diperiksa oleh para ahli di Roscosmos, badan antariksa nasional Rusia.

Juru bicara lembaga menyebutkan, masih terlalu dini untuk menyimpulkan identitas sebenarnya dari UFO yang ada di dalam video itu.

Masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan sampai peneliti Roscosmos kami dan ilmuwan di Institut Penelitian Luar Angkasa Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia memberitahu kami apa yang mereka pikirkan,” kata juru bicara Roscosmos, Vladimir Ustimenko, dikutip dari agensi berita Rusia, TASS.

Itu diputuskan untuk diserahkan bahan-bahan (video) itu kepada para ahli, yang akan memberi tahu kami apa pendapat mereka,” sambungnya.

Lo percaya nggak dengan UFO dan alien? Tell us what you think in the comments below!

close

Astronot Klaim Lihat UFO di Luar Angkasa, Begini Penampakannya

Search
close