Arief Muhammad Bikin Tren Ikoy-Ikoyan, Apa Artinya?

Arief Muhammad Bikin Tren Ikoy-Ikoyan, Apa Artinya?
access_time 2 bulan yang lalu

Baru-baru ini, ada suatu tren unik “Ikoy-Ikoyan” mendadak ramai di kalangan para influencer yang bermula dari Arief Muhammad.

Karena  ramai jadi bahasan, tidak sedikit selebriti tanah air yang turut penasaran mengenai tren tersebut. Pasalnya, para netizen pun menagih mereka untuk ikut bermain Ikoy-Ikoyan ini.

Apa sih artinya?

Ikoy-Ikoyan, istilah saat Arief Muhammad bikin giveaway dadakan

Arief Muhammad Bikin Tren Ikoy-Ikoyan, Apa Artinya?
via Gifer

Berawal dari YouTuber Arief Muhammad dengan akun Instagram @ariefmuhammad, istilah Ikoy-Ikoyan langsung jadi bahan pembicaraan netizen.

Lewat akun Instagram-nya itu, ia membagi-bagikan berbagai hal, mulai dari uang sebesar Rp1 juta hingga HP baru untuk para followers-nya. Namun, tentunya hadiah-hadiah ini tidak ia berikan dengan cuma-cuma.

Para followers-nya harus sudah mengikuti beberapa akun Instagram usahanya, seperti Billionaires Project hingga Prepp Studio. Kemudian, pemilik akun Twitter lawas @poconggg itu pun membalas direct message dari para followers untuk memberikan hadiah dadakan tersebut.

Beruntunglah orang-orang terpilih dan dapat uang kaget itu.

Ternyata, dari nama asistennya, Ikoy

Bikin bingung banyak orang, ternyata istilah “Ikoy-Ikoyan” berasal dari nama asisten Arief Muhammad, yaitu Muhammad Rizqi Fadhilah. Pasalnya, setiap hendak mengirimkan kejutan untuk para followers, Arief akan me-mention asistennya itu.

Koy, @mrizkifadhilah, transferin dia 1 juta rupiah.” tulisnya berulang kali lewat Insta Story. Sementara itu, Rizqi akan mengonfirmasi permintaan Arief lewat Instagram pribadinya.

Ternyata, tren bagi-bagi ini ia mulai lakukan pada Sabtu, 31 Juli kemarin. Bukan cuma uang, ia juga bagi-bagi sejumlah produk dari berbagai produk dari usaha miliknya, termasuk Baso Aci Akang, kemeja dari Prepp Studio, bahkan HP barau dari Cuan Cuan.

Karena aksinya ini, Arief Muhammad pun dapat julukan sebagai Professional Trendsetter oleh sejumlah selebgram lainnya.

Wah, jangan bikin selebgram bangkrut gara-gara Ikoy-Ikoyan, yaa! 😭

Baca juga:

close

Arief Muhammad Bikin Tren Ikoy-Ikoyan, Apa Artinya?

Search
close