Anugerah Musik Indonesia “AMI Awards” Kembali Digelar, ‘Spirit of Creativity’ Jadi Tema Utama!

Anugerah Musik Indonesia "AMI Awards" Kembali Digelar, 'Spirit of Creativity' Jadi Tema Utama!
access_time 1 bulan yang lalu

Anugerah Musik Indonesia “AMI Awards” kembali bergulir! Setelah setahun lalu pandemi Covid0-19 mengharuskan seluruh kegiatan di masyarakat beralih ke daring, akhirnya di tahun 2021,  kondisi terasa semakin baik.

Pemulihan juga dirasakan pada sektor Industri Musik di Indonesia, tidak sedikit musisi dan segala pihak terus menyuarakan semangat mereka untuk terus memberikan karya terbaik untuk seluruh penikmat musik di Indonesia.

Langkah mereka sangat patut diapresiasi karena merilis lagu di tengah pandemi merupakan salah satu kerja kerjas yang luar biasa. Mengingat terbatasnya media promosi yang tersedia.

Menanggapi hal itu, Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) selaku ajang penghargaan industri musik tertinggi dan paling presitigius di Indonesia siap kembali di gelar.

Terkumpul 4645 lagu 

Seperti dilansir dari siaran pers yang diterima USS FEED, proses panjang perhelatan ini sudah di mulai sejak 5 Mei. Sejak saat itu AMI akhirnya membuka pendaftaran lagu secara online dan ditutup pada Juli 2021.

Dalam kurun waktu dua bulan, telah terkumpul 4645 lagu. Mulai dari karya single maupun album yang dilepas sejak 1 Juli 2020 sampai 30 Juni 2021.

Anugerah Musik Indonesia "AMI Awards" Kembali Digelar, 'Spirit of Creativity' Jadi Tema Utama!
via Instagram

Angka ini meningkat sebanyak 60 % dibanding tahun sebelumnya dan seolah menjadi pertanda baik bagi Industri musik di Indonesia.

Pengumuman nominasi Anugerah Musik Indonsia ke-24 akan dilakukan Siang ini

Mengusung tema ‘Spirit of Creativity’, perhelatan ke-24 AMI baru saja melewati tahap Sidang Kategorisasi dan Voting Online yang sudah dilakukan oleh Voting Member AMI.

Siang nanti, nominasi yang masuk ke dalam AMI Awards ke-24 akan diumumkan ke publik. Adapun acara itu akan berlansung pada pukul 13.00 sampai 16.00 WIB dan dilakukan secara daring via Zoom Meeting.

Acara ini juga akan dihadiri oleh beberapa narasumber peting seperti Dwiki Dharmawan – Ketua Umum AMI, Tiurma Imelda Sinaga – Head of Production Operation Department RCTI, Syaharani – Musisi sekaligus Tim Sidang Kategorisasi, dan bintang tamu Anneth – Penyanyi.

Dalam perhelatan yang ke-24, akan diberikan penghargaan untuk 55 kategori dan 3 penghargaan khusus diantaranya : Lifetime Achievement, Legend Awards, dan Dedikasi Musik.

Sementara itu, pada malam puncak yang berlangsung 15 November mendatang, AMI Awards akan dilakukan secara offline dengan jumlah penonton terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.

close

Anugerah Musik Indonesia “AMI Awards” Kembali Digelar, ‘Spirit of Creativity’ Jadi Tema Utama!

Search
close