Anthony Ginting Berhasil Rebut Medali Perunggu

access_time 2 bulan yang lalu

Anthony Ginting bawa pulang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Ginting baru aja berhasil mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon lewat permainan dua gim, Senin (2 Agustus). Ginting yang memilih bermasin sabar mengajak Cordon bermain reli.

Ia pun mencoba menempatkan bola yang membuat lawannya gak leluasa untuk mengeluarkan smes kerasnya. Meski sempat tertinggal, namun ia bisa menyamakan kedudukan jadi 4-4. Kemudian ia balik unggul 7-4 setelah Cordon melakukan kesalahan tiga kali beruntun.

Ia berhasil menambah satu poin lagi hingga unggul 8-4. Meski upayanya sempat terhenti sebentar karena smes yang ia lakukan membentur net dan membuat kedudukan jadi 8-5.

Jalannya pertandingan

Tanpa banyak-banyak melakukan kesalahan, penempatan bola-bola sulit Ginting membuat lawannya kerap mencetak kesalahan. Hingga akhirnya Ginting bisa unggul 11-5 pada interval pertama.

Ia pun memegang kendali permainan sehingga bisa membuatnya unggul dengan margin delapan poin, 15-7.

Meski Cordon sempat merebut empat poin, namun ia gak berhasil membendung Ginting untuk memenangkan pertandingan ini. Ginting lebih inisiatif melakukan tekanan dengan melakukan smes yang membuat Cordon kerepotan.

Tekanan yang terus Ginting berikan membuatnya bisa unggul 7-2 atas Cordon. Cordon pun sempat merebut dua poin beruntung untuk memperkecil ketertinggalan jadi 4-8.

Gak mau kalah, Ginting tetap tenang dan mengembalikan situasi pertandingan, Tiga poin berhasil ia rebut kembali dan membuatnya lebih unggul sejauh 11-4 pada interval kedua.

Hingga akhirnya ia bisa mendulang poin dengan memanfaatkan kesalahan pengembalikan yang lawannya lakukan hingga unggul 18-11. Ia bisa menutup pertandingan dengan tiga poin krusial 21-13.

Medali kedua hari ini

Medali ini adalah yang kedua untuk Indonesia hari ini pada cabang bulu tangkis. Sebelumnya, pasangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu mempersembahkan emas dari ganda putri. Mereka berhasil mengalahkan perwakilan China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 21-19 dan 21-15.

close

Anthony Ginting Berhasil Rebut Medali Perunggu

Search
close