5 Fakta Tentang Kevin Sanjaya Sukamuljo yang Lo (Mungkin) Belom Tau!

5 Fakta Tentang Kevin Sanjaya Sukamuljo yang Lo (Mungkin) Belom Tau!
access_time 2 bulan yang lalu

Selamat ulang tahun Kevin Sanjaya!

Nggak berlebihan rasanya kalo nama Kevin Sanjaya Sukamuljo disebut-sebut sebagai salah satu altet bulu tangkis terbaik di Indonesia.

Meski kiprahnya di Olimpiade terjegal di babak perempat final, karirnya di bidang olah raga begitu cemerlang dan masih diakui hingga tingkat internasional.

Untuk merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 2 Agustus, USS Feed ngumpulin beberapa fakta unik tentang Kevin Sanjaya yang lo (mungkin) belom tau. Check this out!

Inspirasi nama dari film

Nama Kevin Sanjaya ternyata terinspirasi dari nama karakter utama film “Home Alone,” yakni Kevin McCallister.

Pin for Later: This Is What the Holidays Look Like According to Home Alone GIFs When you have no idea what to get … | Home alone movie, Home alone, Childhood movies

Punya julukan selain “The Minion”

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon memang dikenal sebagai “The Minions” di Indonesia. Namun Kevin ternyata punya julukan lain, yakni “Flying Kevin.”

Julukan tersebut ia raih karena kelincahan dan kepiawaiannya melakukan aksi jump smash.

Salah satu pemain terbaik di dunia

Bersama Marcus Gideon, ia dikenal sebagai pasangan ganda bulu tangkis terbaik di dunia.

Namanya bersemat di posisi puncak BWF world rangkings, melampaui pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan yang juga dari Indonesia yang menempati posisi kedua.

Prankster

Meski terkesan cool di mata publik, sosok Kevin ternytata dikenal usil. Hal ini diakui teman sekamar Kevin di asrama pelatnas Cipayung, Muhammad Rian Ardianto.

Memang iseng banget orangnya. Kadang kalau saya lagi main game di kamar, dia suka memencet-mencet tombol stick game saya supaya saya kalah,” jelas Rian.

Sudah bermain bulu tangkis sejak kecil

Jauh sebelum namanya dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Kevin ternyata sudah bermain bulu tangkis sejak usia 3,5 tahun! Ia bahkan sudah berhasil jadi juara All England di usia yang cukup muda, yakni 21 tahun.  Keren banget!

close

5 Fakta Tentang Kevin Sanjaya Sukamuljo yang Lo (Mungkin) Belom Tau!

Search
close