Anies Izinkan GBK Buka Lagi, Jakarta Zona Hijau?

GBK
access_time 1 bulan yang lalu

Pemprov DKI kembali mengizinkan olahraga di GBK pada masa PPKM

Warga perlahan mulai berolahraga lagi di ruang terbuka. Melansir dari CNN, kawasan Gelora Bung Karno pada Jumat (13/8) sore, gak banyak yang berolahraga pada area tersebut. Namun ada beberapa pengunjung dengan sepeda atau bermain skateboard depan Hutan Kota GBK.

Sementara, mereka lagi jogging cukup berlalu larang lewat stadion.

Area yang masih terbatas

Meski sudah bisa masuk ke kawasan GBK, area yang bisa masyarakat kunjungi juga masih terbatas. Yakni pada jalan-jalan di stadion saja. Sementara, area Hutan Kota dan ringroad GBK masih tutup.

“Saat ini pihak manajemen GBK masih belum membuka kedua area tersebut untuk umum, Mas,” ujarnya.

Untuk memasuki area GBK, pengunjung cuma diminta untuk tetap menggunakan masker dan melewati pemeriksaan suhu badan. Petugas masih belum menggunakan syarat vaksinasi.

Pengunjung pun antusias mengetahui keputus Pemprov DKI untuk membuka kembali GBK untuk berolahraga, meski area terbatas.

“Gapapa sih, yang penting masih bisa olahraga kan tujuannya memang itu. Jadi tidak mesti harus di area-area tertentu,” kata salah satu pengunjung.

Jakarta masuk zona hijau

Wagub DKI Jakarta, ahmad Riza Patria, menyebut saat ini Jakarta sudah masuk ke zona hijau. Klaim tersebut Riza ungkap dari sejumlah kondisi corona di ibu kota yang mengarah stabil.

Namun ia menyebut perubahan status level PPKM masih ada di tangan pemerintah pusat.

“Jadi belum diturunkan, masih (PPKM) Level 4. Kita tunggu saja keputusan pemerintah pusat ke depannya,” ujar Riza kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (13/8) malam.

Selain itu, ia juga menyebut sebagian besar wilayah Jakarta sudah keluar dari zona merah. Saat ini, jumlah RT yang masuk zona merah cuma tersisa 7, namun gak ada rincian RT tersebut.

“Saat ini, Jakarta sudah keluar zona merah, bahkan RT yang berada di zona merah hanya ada tujuh, kemudian zona oranye ada 349 RT, dan 24.011 RT yang sudah hijau. Jadi kita mulai masuk zona hijau,” kata Riza.
close

Anies Izinkan GBK Buka Lagi, Jakarta Zona Hijau?

Search
close